Legenda MotoGP: Marc Marquez Tak Perlu Pindah Tim untuk Membuktikan Kehebatannya

Kompas.com - 26/05/2020, 17:20 WIB
Marc Marquez saat sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia. (Photo by Mohd RASFAN / AFP) MOHD RASFANMarc Marquez saat sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

KOMPAS.com - Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, mengatakan bahwa Marc Marquez tidak perlu pindah tim untuk membuktikan kemampuannya sebagai salah satu pebalap hebat.

Sejak melakoni debut di MotoGP pada 2013, Marquez hingga kini hanya membela satu tim, yaitu Repsol Honda.

Bersama Repsol Honda, pebalap asal Spanyol itu sukses meraih enam gelar juara dunia kelas utama.

Marquez pun hanya berjarak dua gelar dari Agostini yang sepanjang kariernya berhasil merengkuh delapan titel juara dunia di kelas utama.

Baca juga: Saking Kagum, Marc Marquez Serasa Ingin Mati Saat Disapa Lionel Messi

Pada Februari 2020, Marquez resmi menandatangani kontrak baru dengan Repsol Honda yang membuatnya tetap akan membela panji tim berlogo sayap mengepak itu hingga 2024.

Kontrak baru Marquez dengan Repsol Honda sekaligus menepis rumor yang menyebutkan bahwa ia ingin pindah tim demi memenuhi ambisinya menjadi juara dunia dengan dua pabrikan berbeda.

Bagi Agostini, keputusan Marquez untuk bertahan di Repsol Honda adalah pilihan yang tepat.

Menurutnya, Marquez tidak perlu berganti tim hanya demi membuktikan kehebatannya.

"Saya pikir Marc tidak perlu melakukan itu, berganti motor atau pindah ke tim lain hanya untuk membuktikan kehebatannya," ujar Agostini, seperti dikutip dari Crash.

Baca juga: Cinta Repsol Honda, Marc Marquez Tolak Tawaran Ducati

"Dia telah menunjukkan sesuatu yang luar biasa di trek dan kita semua tahu bahwa dia adalah yang terbaik saat ini," imbuh dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Crash
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X