3 Seri Asia MotoGP 2020 Terancam Dibatalkan

Kompas.com - 20/05/2020, 11:20 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (tengah), dibuntuti oleh pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) dan pebalap Ducati Danilo Petrucci (kanan) dalam MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10/2017). TOSHIFUMI KITAMURA/AFPPebalap Repsol Honda, Marc Marquez (tengah), dibuntuti oleh pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) dan pebalap Ducati Danilo Petrucci (kanan) dalam MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10/2017).

KOMPAS.com - CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, menyebut tiga seri MotoGP 2020 di Asia bisa dibatalkan jika negara tuan rumah melarang penonton hadir.

Faktor ekonomi menjadi alasan dari pernyataan Ezpeleta.

Dalam kalendar MotoGP 2020, terdapat tiga negara Asia yang menjadi tuan rumah, yakni Thailand, Jepang, dan Malaysia.

Dari ketiga seri itu, jadwal MotoGP Thailand sudah diubah dari awalnya 22 Maret menjadi 4 Oktober karena pandemi virus corona.

Adapun jadwal GP Jepang (18 Oktober) dan GP Malaysia (1 November) sejauh ini masih belum ada perubahan.

Hingga saat ini, Ezpeleta belum bisa memastikan apakah tiga seri Asia tersebut bisa diselenggarakan atau tidak.

Baca juga: Petronas Serius Bikin Valentino Rossi Gagal Pensiun dari MotoGP

Namun, peluang tiga seri Asia akan sangat terbuka jika negara penyelenggara memperbolehkan penonton untuk hadir.

"Seluruh seri Eropa bisa diselenggarakan tanpa penonton. Namun, untuk pergi ke Asia dengan aturan tanpa penonton akan sulit. Biaya yang dibutuhkan ke Asia sangat besar," ujar Ezpeleta dikutip dari situs Crash, Rabu (20/5/2020).

"Jadi, kami akan pergi ke Asia jika memungkinkan mengadakan balapan dengan dihadiri penonton. Kami sedang berbicara dengan promotor yang berbeda untuk mengetahui kemungkinan itu," tutur Ezpeleta.

Ezpeleta saat ini sedang menunggu jawaban dari Pemerintah Spanyol soal proposal menggelar dua balapan sekaligus di Sirkuit Jerez pada pertengahan Juli 2020.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Crash
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X