Jika Diizinkan, MotoGP 2020 Dimulai di Spanyol dengan 2 Balapan Sekaligus

Kompas.com - 09/05/2020, 20:30 WIB
Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, memimpin jalannya balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (5/5/2019). AFP/JORGE GUERREROPebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, memimpin jalannya balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (5/5/2019).

KOMPAS.com - Rencana memulai MotoGP 2020 dengan dua balapan sekaligus di Sirkuit Jerez pada pertengahan Juli tinggal menunggu keputusan Pemerintah Spanyol.

Hal ini diungkapkan CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta.

Menurut Carmelo Ezpeleta, proposal untuk membuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez sudah disampaikan ke Pemerintah Spanyol.

Dalam pengajuan itu, Dorna Sports juga menyertakan protokol keselamatan terbaru MotoGP 2020.

Contoh protokol yang disertakan Dorna Sports adalah balapan tanpa penonton hingga kewajiban tes Covid-19 untuk semua orang yang akan berada di paddock.

Rencananya, GP Spanyol menyelenggarakan dua balapan sekaligus pada 19 dan 24 Juli 2020 dilanjutkan dengan World Superbike pada awal Agustus.

Baca juga: Sirkuit Jerez Spanyol Siap Gelar Dua Balapan MotoGP 2020 Sekaligus

Jika Pemerintah Spanyol mengizinkan, Dorna Sports berencana menggelar sesi tes sirkuit satu minggu sebelum balapan agar semua tim dan pebalap bisa mengembalikan performa.

"Gagasan kami adalah mengusulkan ke Pemerintah Spanyol kemungkinan menyelenggarakan MotoGP 2020 dengan berbagai protokol baru yang kami buat," ujar Carmelo Ezpeleta dikutip dari situs Crash.

"Mungkin pekan depan kami akan memberi pengumuman (soal jadwal GP Spanyol) setelah bertemu dengan pemerintah," tutur Carmelo Ezpeleta menambahkan.

Pada akhir April 2020, Pemerintah Spanyol mengumumkan rencana melonggarkan status lokcdown atau karantina nasional yang sudah berlaku sejak 14 Maret.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Crash
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X