Cinta Repsol Honda, Marc Marquez Tolak Tawaran Ducati

Kompas.com - 06/05/2020, 22:00 WIB
Marc Marquez perpanjang kontrak dengan Honda hingga akhir 2024. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) PIERRE-PHILIPPE MARCOUMarc Marquez perpanjang kontrak dengan Honda hingga akhir 2024. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

KOMPAS.com - Kecintaan Marc Marquez terhadap Repsol Honda membuatnya menolak tawaran bergabung ke Ducati awal tahun ini.

Pada akhir Februari 2020, Marc Marquez menambah masa baktinya di Repsol Honda dengan menandatangani kontrak anyar berdurasi empat tahun.

Kontrak itu membuat Marquez akan tetap di Honda sampai 2024.

Sebelum mendapatkan kontrak anyar, Marquez mengaku sempat mendapat tawaran dari Ducati.

Marquez dengan tegas menolak tawaran tersebut karena tidak bisa meninggalkan Repsol Honda yang membesarkan namanya.

Baca juga: Marc Marquez: Hubungan Saya dengan Valentino Rossi Baik-baik Saja, tetapi...

"Bertahan di Repsol Honda adalah keputusan dari hati. Repsol Honda memberi saya kesempatan beralih dari Moto2 ke MotoGP dan menjadi juara dunia," kata Marquez dikutip dari situs Sky Sports, Rabu (6/5/2020).

"Banyak orang menilai saya bisa tetap bisa juara dunia dengan tim lain. Ducati sempat berbicara dan menanyakan banyak informasi tentang saya," ujar Marquez.

"Namun, proyek Repsol Honda adalah yang terbaik dari sudut pandang olahraga menurut saya," tutur pebalap asal Spanyol ini menambahkan.

Baca juga: Marc Marquez Rela Kehilangan Gelar Juara Dunia, asalkan...

Ketertarikan Ducati terhadap Marquez sudah tercium sejak akhir musim 2019.

General Manager Ducati, Gigi Dall’Igna, dalam beberapa kali kesempatan sempat membicarakan peluang timnya mendatangkan Marquez.

Halaman:

Sumber Crash
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X