MotoGP Mandalika Bisa Jadi Awal Kebangkitan Indonesia Setelah Covid-19

Kompas.com - 03/05/2020, 03:00 WIB
Sirkuit Mandalika Foto: IstimewaSirkuit Mandalika

KOMPAS.com - Animo masyarakat Indonesia terhadap gelaran MotoGP tergolong tinggi. Terlebih lagi, di Mandalika, Lombok, sedang digarap sirkuit untuk ajang balap tersebut.

Oleh karena itu, adanya balapan MotoGP di Mandalika diyakini bisa menggairahkan kembali industri pariwisata Indonesia, terutama setelah diterjang virus corona atau Covid-19.

Optimisme itu disampaikan oleh Chief Strategic Communication Officer Mandalika Grand Prix Association ( MGPA) Happy Harinto.

Baca juga: Pandemi Virus Corona Tak Surutkan Pengerjaan Sirkuit Mandalika MotoGP

"Kita bisa menjadikan ajang MotoGP ini sebagai awal kebangkitan industri pariwisata di Indonesia, terutama setelah mendapat serangan Covid-19," kata Happy dalam rilis video wawancara yang diterima Kompas.com.

Happy dan pihak MGPA semakin yakin dengan potensi gairah terhadap gelaran MotoGP di Mandalika setelah adanya kesepakatan kontrak yang baru dengan Dorna.

Dorna selaku organisasi penyelenggara balapan MotoGP sudah setuju untuk menambah durasi kontrak dengan Indonesia terkait Sirkuit Mandalika.

Kontrak yang sebelumnya hanya berdurasi 5 tahun, kemudian diperpanjang menjadi 10 tahun.

"Kami yang tadinya dapat kontrak 5 tahun, akhirnya memberanikan diri untuk ajukan kontrak menjadi 10 tahun," kata Happy.

"Alhamdulillah Dorna menyetujuinya, dan tentunya ini adalah kabar yang menggembirakan untuk kita semua," tutur dia melanjutkan.

Berdasarkan rencana, balapan MotoGP Mandalika masuk agenda balap tahun 2021.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X