Jorge Lorenzo Nilai Valentino Rossi Masih Mampu Raih Gelar Juara Dunia

Kompas.com - 30/04/2020, 17:40 WIB
Valentino Rossi memamerkan helm spesial yang ia kenakan pada GP San Marino di World Circuit Marco Simoncelli, 14 September 2019. AFP/NURPHOTO/ANDREA DIODATOValentino Rossi memamerkan helm spesial yang ia kenakan pada GP San Marino di World Circuit Marco Simoncelli, 14 September 2019.

KOMPAS.com - Valentino Rossi dinilai masih memiliki kesempatan untuk meraih gelar juara dunia lagi, demikian menurut Jorge Lorenzo.

Menurut Lorenzo, ban baru Michelin yang disebutnya akan memberikan keuntungan bagi motor-motor Yamaha saat beradu cepat di lintasan balap.

Memang selain karena faktor teknis dari motor YZR-M1 yang ditunggangi, usia Rossi yang mencapai kepala empat menjadi kesulitan sendiri untuk memenangi duel melawan para rider muda.

Baca juga: Valentino Rossi: Ada Pebalap yang Tak Senang Jorge Lorenzo Kembali ke Yamaha

"Ban belakang Michelin yang baru akan memberinya keunggulan ekstra dan Valentino Rossi bakal bisa memenangi balapan lagi," kata Jorge Lorenzo yang kini jadi test rider di Yamaha.

"Jika dia (Rossi) bisa memenangi balapan lagi, ia akan menjadi sangat berbahaya bagi para ribalnya dalam perebutan gelar juara dunia," tuturnya seperti dilansir BolaSport dari Tuttomotoriweb.

Selain karena faktor ban, motor YZR-M1 versi terkini juga akan membawa Valentino Rossi menggenggam penampilan terbaiknya lagi.

"Dia mempunyai motor terbaik untuk mencoba mewujudkan itu. Musim lalu, dia tidaklah berada di level Quartararo atau Vinales, tetapi segalanya bisa berubah setiap saat," ucap Lorenzo.

Valentino Rossi memang mengalami penurunan performa sejak musim 2017.

Hal tersebut terbukti saat The Doctor sama sekali tidak berhasil memenangi satu balapan pun sejak MotoGP Belanda 2017.

Penurunan performa Rossi kian terlihat di MotoGP 2019 saat ia hanya bisa meraih dua podium dari 19 seri balapan yang dilakoninya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X