Valentino Rossi: Lorenzo Bisa Kembali Balapan dengan Yamaha, tetapi...

Kompas.com - 27/04/2020, 07:20 WIB
Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo saat menghadiri peluncuran tim Yamaha Factory Racing di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 6 Februari 2020. AFP/GETTY IMAGES/MIRCO LAZZARI GPMaverick Vinales, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo saat menghadiri peluncuran tim Yamaha Factory Racing di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 6 Februari 2020.

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menilai Jorge Lorenzo berpeluang kembali dari pensiun dan balapan lagi.

Jorge Lorenzo pensiun dari dunia balap musim lalu ketika masih berusia 32 tahun.

Kini, Lorenzo dirumorkan ingin kembali dari pensiun setelah resmi menjadi pebalap penguji Yamaha tahun ini.

Menurut Rossi, Lorenzo berpeluang kembali balapan karena dua alasan.

Baca juga: Valentino Rossi Mulai Galau Pensiun dari MotoGP Tahun Ini

Selain karena faktor usia yang masih mumpuni, tim satelit Yamaha, Petronas SRT, saat ini juga membutuhkan pebalap untuk musim 2021.

"Saya pikir Lorenzo bisa kembali balapan di MotoGP dengan membela Yamaha. Namun, saya tidak tahu apakah Lorenzo masih punya motivasi balapan lagi atau tidak," ujar Rossi dikutip dari situs Crash, Senin (27/4/2020).

"Saya tidak tahu bagaimana keputusan Lorenzo. Mungkin Yamaha bisa memiliki lima pebalap musim depan," tutur Rossi menambahkan.

Baca juga: Asa Valentino Rossi di MotoGP Terhalang Corona dan Melawan Usia

Pernyataan Rossi terkait lima pebalap di Yamaha musim depan tentunya sangat menarik.

Pernyataan itu membuat Rossi kemungkinan akan menunda pensiun dan tetap di Yamaha musim depan untuk memperkuat tim satelit.

Terkait komposisi Yamaha untuk musim 2021, tim pabrikan Monster Energy Yamaha itu sudah dipastikan diperkuat Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Crash
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X