Valentino Rossi Mulai Galau Pensiun dari MotoGP Tahun Ini

Kompas.com - 26/04/2020, 16:45 WIB
Valentino Rossi memamerkan helm spesial yang ia kenakan pada GP San Marino di World Circuit Marco Simoncelli, 14 September 2019. AFP/NURPHOTO/ANDREA DIODATOValentino Rossi memamerkan helm spesial yang ia kenakan pada GP San Marino di World Circuit Marco Simoncelli, 14 September 2019.
|

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mulai galau untuk pensiun dari ajang balap MotoGP tahun ini.

Valentino Rossi memang telah merencanakan untuk menutup karier balapnya di MotoGP setelah tak mendapatkan tempat di tim pabrikan Yamaha tahun depan.

Pasalnya, Yamaha sudah menyiapkan komposisi pebalapnya tahun depan dengan menaikkan status pebalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, menggantikan Rossi.

Sementara itu, Rossi dijanjikan bakal mendapat dukungan penuh andai masih ingin melanjutkan karier balapnya bersama tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT.

Baca juga: Ayah Khabib Nurmagomedov Masuk Rumah Sakit, Diduga Terpapar Covid-19

Sebelumnya, pebalap Italia berjulukan The Doctor itu sempat berencana untuk memutuskan masa depannya seusai menjalani beberapa seri awal MotoGP 2020.

Namun, pandemi virus corona alias Covid-19 membuat semua rencana Rossi tersebut berantakan.

Dengan kompetisi yang tak kunjung juga dimulai, peraih sembilan gelar juara dunia itu pun kembali mengevaluasi keinginannya untuk pensiun pada akhir musim ini.

Dalam sebuah kesempatan, Rossi mengatakan bahwa tahun 2020 adalah tahun yang kurang tepat untuk mengakhiri karier sebagai pebalap.

Baca juga: Bos Aprilia Merespons Isu Valentino Rossi Bergabung Musim Depan

"Hal itu benar, bahwa ini bukanlah cara terbaik untuk pensiun karena mungkin kami tak akan menggelar satu balapan pun pada musim 2020," kata Rossi, dilansir BolaSport dari Speedweek.

"Akan menjadi hal yang adil apabila saya membalap untuk satu musim lagi dan mungkin setelah itu akan pensiun pada akhir musim depan, saya harap saya lanjut pada musim 2021," ucap dia lagi.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X