Jadwal MotoGP 2020 Mundur Lagi, GP Belanda Dipastikan Ditunda

Kompas.com - 22/04/2020, 11:46 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales (#25), berada di depan Marc Marquez (Repsol Honda) pada balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (1/7/2018).
DOK. MOTOGPPebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales (#25), berada di depan Marc Marquez (Repsol Honda) pada balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (1/7/2018).

KOMPAS.com - Dunia MotoGP kembali mendapat terpaan setelah Pemerintah Belanda memperpanjang larangan event olahraga di Negeri Tulip sampai setidaknya 1 September 2020.

Hal tersebut diumumkan oleh Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte, pada Rabu (22/4/2020) dini hari WIB.

Pemerintah Belanda memperpanjang larangan event olahraga berskala besar setelah mendapat nasihat dari Outbreak Management Team (OMT).

"Mengizinkan event-event untuk tetap berlangsung akan menyebabkan risiko penyebaran virus terallu cepat dan lebar," tulis pernyataan OMT.

Alhasil, Perdana Meteri Mark Rutte memperpanjang larangan tersebut yang tadinya berakhir pada 1 Juni menjadi 1 September.

Baca juga: Marc Overmars Soal Potensi Penghentian Liga Belanda: Tak Terhindarkan

"Kami melakukan ini karena tak dapat mengambil risiko untuk tiga bulan ke depan dan karena kami ingin memperjelas peran kepada para penyelenggara. Hal ini juga berarti bahwa sepak bola profesional tak akan berlanjut hingga 1 September," ujarnya seperti dikutip dari Motorsport.com.

"Kita tak bisa berhenti melakukan pengorbanan ini mengingat semua konsekuensi yang dapat diakibatkan oleh krisis ini terhadap kesehatan banyak orang. Saya berharap semua orang akan paham," tuturnya lagi.

Hal ini merupakan pukulan tambahan bagi MotoGP karena seri di Sirkuit Assen yang dijadwalkan pada 28 Juni tersebut sedarinya akan diplot menjadi pembuka musim Kejuaraan Dunia 2020.

Balapan di Sirkuit Assen menjadi seri keenam yang ditunda dengan belum ada tanggal pengganti setelah MotoGP Spanyol (Jerez), Perancis, Italia, Catalunya, dan Jerman.

Sementara, MotoGP Qatar telah dibatalkan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X