Lorenzo: Hanya Saya yang Bisa Kalahkan Rossi, Stoner, Marquez, dan Pedrosa

Kompas.com - 17/04/2020, 09:40 WIB
Jorge Lorenzo diperkenalkan secara resmi sebagai test rider Yamaha Jorge Lorenzo diperkenalkan secara resmi sebagai test rider Yamaha

KOMPAS.com - Jorge Lorenzo mengaku bangga bisa mengalahkan Valentino Rossi, Marc Marquez, Casey Stoner, dan Dani Pedrosa di ajang MotoGP.

Lorenzo pensiun dari MotoGP pada 2019. Pria asal Spanyol itu meninggalkan ajang balap kuda besi setelah berkarier selama 11 musim di kelas premier.

Selama kariernya di ajang balap motor, Lorenzo mengoleksi lima gelar juara dunia, dua di kelas 250cc dan tiga di kelas MotoGP.

Pebalap kelahiran Palma itu menjadi raja di MotoGP pada musim 2010, 2012, dan 2015. Tiga gelar juara dunia tersebut ia raih ketika membela Yamaha.

Baca juga: Di Mata Jorge Lorenzo, Motor Repsol Bawa Banyak Masalah

Lorenzo mengaku meninggalkan MotoGP dengan sebuah kebanggaan.

Sebab, ia menjadi satu-satunya orang yang bisa mengalahkan empat pebalap top, yaitu Valentino Rossi, Marc Marquez, Casey Stoner, dan juga Dani Pedrosa untuk menjadi juara dunia.

Lorenzo mengalahkan Rossi, Stoner, dan Pedrosa dalam perburuan gelar juara dunia pada 2010 dan 2012.

Pebalap berjuluk X-Fuera itu juga pernah menaklukkan Marquez pada perebutan titel juara dunia MotoGP musim 2015.

"Saya adalah satu-satunya orang yang memenangi gelar juara dunia MotoGP dengan mengalahkan Pedrosa, Stoner, Marquez, dan Rossi," kata Lorenzo kepada AS, seperti dikutip dari Crash.

Baca juga: Jorge Lorenzo: 98 Persen Saya Tidak Akan Jadi Pebalap Lagi

"Pedrosa tidak memenangi gelar (di MotoGP). Marquez dan Stoner tidak pernah saling berkompetisi, dan Rossi gagal mengalahkan Marquez untuk menjadi juara dunia," imbuh dia.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Crash
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X