Jadwal MotoGP 2020 Kacau, Satu Tim Satelit dalam "Zona Merah"

Kompas.com - 12/04/2020, 18:15 WIB
MotoGP Inggris 2019. MotoGPMotoGP Inggris 2019.

KOMPAS.com - Manajer Avintia Racing Ruben Xaus menyebut, timnya berada dalam zona merah dari segi finansial menyusul jadwal MotoGP 2020 yang kacau.

Hingga saat ini, masih belum ada kepastian kapan MotoGP 2020 akan dimulai.

Pandemi virus corona membuat satu seri MotoGP sudah dibatalkan dan tujuh balapan ditunda.

Kondisi itu membuat Avintia Racing yang merupakan tim satelit Ducati yang independen terancam merugi karena kehilangan pemasukan utuh dari sponsor.

Situasi Avintia Racing semakin sulit karena tidak memiliki kontrak kerja sama dengan Ducati terkait pembiayaan operasional.

"Kami saat ini berada dalam zona merah. Jika kejuaraan dunia tidak dimulai, kami kehilangan pendapatan dari sponsor," ujar Ruben dikutip dari situs Motorsport.

"Ketika sponsor melihat motor kami di televisi, mereka akan bersedia membayar. Namun, sekarang, kami sudah kehilangan 15 persen dari anggaran atau dua juta euro (sekitar Rp 34 miliar)," tutur Ruben.

"Kami beruntung beberapa sponsor bersedia memaklumi kondisi saat ini. Namun, uang dari sponsor itu tidak cukup besar membuat kami bertahan dua atau tiga bulan ke depan," ujar Ruben.

Baca juga: MotoGP 2020 Sudah Beruntung apabila Bisa Gelar 10 Balapan

Menurut Ruben, Avintia Racing adalah tim dengan kondisi finansial paling rentan saat ini.

Sebab, anggaran Avintia Racing merupakan yang paling rendah dari semua tim MotoGP, yakni sekitar 11,5 sampai 12 juta euro.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Motorsport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X