Lorenzo Kenang Rivalitas dengan Rossi, Sebut 1 Keunggulan The Doctor

Kompas.com - 07/04/2020, 21:20 WIB
Pebalap Ducati Team, Jorge Lorenzo (depan), dibuntuti oleh pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, pada balapan GP Aragon di MotorLand Aragon, Minggu (24/9/2017). AFP/JOSE JORDANPebalap Ducati Team, Jorge Lorenzo (depan), dibuntuti oleh pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, pada balapan GP Aragon di MotorLand Aragon, Minggu (24/9/2017).

KOMPAS.com - Jorge Lorenzo mengaku butuh waktu bertahun-tahun untuk bisa menguasai satu teknik balapan yang sangat dikuasai Valentino Rossi.

Satu teknik itu adalah bagaimana cara mengerem motor dengan benar dalam situasi apa pun di lintasan.

Hal itu diungkapkan Lorenzo setelah melihat tayangan ulang balapan GP Catalunya, Spanyol, pada musim 2009.

Rossi kala itu sukses melakukan manuver tidak terduga di tikungan terakhir. Duel sesama pebalap pabrikan Yamaha itu pada akhirnya dimenangkan oleh The Doctor, julukan Rossi.

Baca juga: Rossi Kenang Duel Sengit dengan Casey Stoner di MotoGP Laguna Seca 2008

Lorenzo mengakui keunggulan Rossi. Pebalap asal Mallorca itu menyebut faktor pengalaman dan keunggulan Rossi dalam hal pengereman sebagai pembeda.

"Saya saat itu berusia 22 tahun dan tidak memliki pengalaman seperti sekarang. Valentino Rossi hampir 30 tahun dan sangat berpengalaman," kata Lorenzo dikutip BolaSport.com dari BT Sport.

"Kurang lebih seperti ini, dia selalu mengerem lebih baik daripada saya, bahkan dalam situasi normal," ucap rider berjuluk Por Fuera itu menjelaskan.

Baca juga: Khusus Valentino Rossi, MotoGP Siap Ubah Batas Usia Pebalap

Rivalitas kedua pebalap ini sudah mulai tercium ketika Lorenzo naik kelas ke MotoGP dan bergabung ke tim pabrikan Yamaha pada 2008. 

Siapa yang tidak ingat tembok pembatas yang memisahkan box Rossi dan Lorenzo di garasi tim pabrikan Yamaha pada musim itu.

Meski secara resmi dibangun karena keduanya memakai ban berbeda, tembok pembatas diyakini menjadi taktik psikologis Rossi kepada Lorenzo selaku calon juara baru.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X