Dorna Sports Bantu Finansial Tim Satelit MotoGP Selama Pandemi Covid-19

Kompas.com - 04/04/2020, 11:40 WIB
Pebalap MotoGP saat bersaing di sirkuit Buriram, Thailand. (Photo by Lillian SUWANRUMPHA / AFP) LILLIAN SUWANRUMPHAPebalap MotoGP saat bersaing di sirkuit Buriram, Thailand. (Photo by Lillian SUWANRUMPHA / AFP)

KOMPAS.com - Organisasi Penyelenggara Balapan MotoGP (Dorna Sports) resmi mengumumkan akan membantu tim satelit kelas MotoGP serta semua tim Moto2 dan Moto3 terkait masalah finansial.

Bantuan keuangan itu diberikan Dorna Sport terkait krisis selama pandemi virus corona atau Covid-19 yang saat ini mempengaruhi dunia olahraga, termasuk MotoGP.

Dorna Sport, Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM), dan para pemegang saham, memastikan akan memberikan bantuan finansial untuk tim satelit kelas MotoGP, Moto2, dan Moto3.

"Melalui Asosiasi Road-Racing tim internasional, tim independen MotoGP masing-masing akan menerima sejumlah pembayaran di muka selama bulan April, Mei, dan Juni, terlepas apakah aktivitas bisa dimulai kembali atau tidak," bunyi pernyataan Dorna Sports dikutip dari laman resmi MotoGP.

Baca juga: Marc Marquez Nilai Fabio Quartarao adalah Pesaing Terberatnya di MotoGP 2020

"Hal ini untuk menjamin kesejahteraan ekonomi tim independen dan staf mereka, serta mengamankan nafkah mereka di masa depan," lanjut bunyi pernyataan Dorna Sports.

Sementara itu, Asosiasi Tim Balap Motor Internasional (IRTA), telah melakukan pembayaran ke semua tim Moto2 dan Moto3 selama pandemi virus corona ini.

MotoGP musim 2020 hingga saat ini masih belum bisa terlaksana akibat pandemi virus corona yang sudah mewabah hampir di seluruh berbagai negara dunia.

Terkini, seri MotoGP Perancis 2020 yang sedianya akan dijadikan sebagai balapan pembuka musim ini terpaksa ditunda.

Selain GP Perancis, ada juga GP Qatar, GP Thailand, GP Amerika Serikat, GP Argentina, dan GP Spanyol turut ditunda akibat pandemi virus corona.

Baca juga: Berita MotoGP, Bos Yamaha Usulkan 2 Seri Balapan Digelar dalam 1 Pekan

Hal tersebut pun membuat "masa istirahat" pebalap MotoGP kian panjang.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber MotoGP
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X