MotoGP Perancis Ditunda, Rehat Pebalap Kian Bertambah

Kompas.com - 03/04/2020, 04:40 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, beraksi saat latihan bebas MotoGP Perancis di Sirkuit Le Mans, Perancis, Jumat (18/5/2018). Jean-Francois MONIER/AFPPebalap Repsol Honda, Marc Marquez, beraksi saat latihan bebas MotoGP Perancis di Sirkuit Le Mans, Perancis, Jumat (18/5/2018).
|

KOMPAS.com - Seri balap MotoGP Perancis di Sirkuit Le Mans, 15-17 Mei, resmi ditunda karena pandemi virus corona, Kamis (2/4/2020).

Keputusan penundaan MotoGP Perancis itu berdasarkan kebijakan dari Federasi Motorsport International (FIM), Asosiasi Tim Balap Motor (IRTA), dan Dorna Sports, selaku operator MotoGP.

Hal tersebut pun membuat "masa istirahat" pebalap MotoGP kian panjang.

Beberapa hari sebelumnya pada 26 Maret, MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez juga mengalami penundaan.

Baca juga: Respons Aprilia MotoGP soal Hukuman 18 Bulan Andrea Iannone

Seperti dengan penundaan MotoGP Spanyol sebelumnya, belum ada tanggal baru yang telah dialokasikan untuk MotoGP Perancis.

Tahun lalu, GP Perancis menjadi seri balap Eropa MotoGP yang paling banyak dihadiri penonton dengan jumlah mencapai 206.323 orang.

"Federasi Motorsport International (FIM), Asosiasi Tim Balap Motor (IRTA), dan Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP dengan menyesal mengumumkan penundaan GP Perancis yang akan diadakan di Sirkuit Bugatti di Le Mans," tulis MotoGP dalam pernyataan yang dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Wabah virus corona yang sedang berlangsung telah membuat seri balap tersebut akan dijadwal ulang, " kata MotoGP.

Baca juga: 3 Balapan MotoGP 2020 Tentukan Keputusan Pensiun Valentino Rossi

"Situasi ini tetap akan menjadi evaluasi kami. Tanggal baru untuk GP Perancis dan GP Spanyol yang baru-baru ini juga ditunda tidak dapat dikonfirmasi hingga ada kemungkinan untuk mengadakan balapan," lanjut pernyataan itu.

"Kalender yang direvisi akan diterbitkan segera setelah tersedia," demikian Dorna.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X