Jika Pensiun, Valentino Rossi Rindukan Ritual Jongkok di Samping Motor

Kompas.com - 24/03/2020, 12:20 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjajal Sirkuit Sepang dengan motor M1 spek 2020 pada hari kedua sesi tes pramusim, 8 Februari 2020. AFP/MOHD RASFANPebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjajal Sirkuit Sepang dengan motor M1 spek 2020 pada hari kedua sesi tes pramusim, 8 Februari 2020.

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengungkap hal yang akan dirindukannya jika pensiun atau berhenti membalap.

Ritual yang dirindukan Rossi adalah berkomunikasi dengan motornya tepat sebelum balapan dimulai.

"Saya biasanya jongkok untuk berbicara dengan motor. Saya mengatakan bahwa mulai saat ini hanya ada aku dan kamu (motor), kita harus bekerja sama untuk bisa naik podium," kata Rossi dikutip dari situs Crash, Selasa (24/3/2020).

"Saya meminta kepada motor saya agar dia bisa membantu saat keadaan sulit. Dia (motor) belum pernah menjawab. Namun, saya percaya dia berbicara kepada saya," ujar Rossi.

Baca juga: Kisah di Balik Helm Unik yang Pernah Dipakai Valentino Rossi

Lebih lanjut, Rossi mengaku belum bisa membayangkan bagaimana rasanya tidak bisa melakukan ritual jongkok ketika nanti dirinya pensiun.

"Perasaan sebelum balapan pastinya akan saya rindukan. Ada adrenalin dan keinginan untuk tampil baik dicampur dengan ketakutan menjalani balapan. Itu adalah perasaan yang sulit dilupakan," kata Rossi.

"Momen terburuk menjadi pebalap MotoGP adalah ketika Moto2 sudah dimulai. Anda tahu bahwa sesaat lagi giliran anda untuk tampil. Ketika balapan dimulai, Anda akan segera masuk ke dimensi lain," tutur Rossi.

Ketidakpastian jadwal MotoGP 2020 membuat Rossi dihadapkan dengan situasi sulit terkait kontraknya di Yamaha yang habis akhir musim ini.

Baca juga: Valentino Rossi Ingin Raih Gelar Ke-10 dan Punya Anak Laki-laki 

Hingga saat ini, masih belum ada kejelasan apakah Yamaha akan memberi kontrak anyar untuk Rossi.

Jika nantinya mendapat kontrak anyar, Rossi kemungkinan akan memperkuat tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Crash
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X