Pandemi Virus Corona Ganggu Negosiasi Kontrak Petrucci di Ducati

Kompas.com - 22/03/2020, 21:05 WIB
Danilo Petrucci saat menjalani tes pramusim bersama Ducati di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 8 Februari 2020. AFP/GETTY IMAGES/MIRCO LAZZARI GPDanilo Petrucci saat menjalani tes pramusim bersama Ducati di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 8 Februari 2020.

KOMPAS.com - Pandemi virus corona yang mengganggu jadwal MotoGP 2020 juga memengaruhi negosiasi perpanjangan kontrak Danilo Petrucci dan Ducati.

Kontrak Petrucci di Ducati saat ini tersisa satu tahun atau hingga akhir MotoGP musim ini.

Namun, negosiasi perpanjangan kontrak Petrucci sedikit terhambat karena jadwal MotoGP 2020 hingga saat ini masih belum jelas.

Petrucci menilai Ducati baru akan membuka negosiasi setelah melihat penampilannya musim ini.

Untuk itu, Petrucci berharap pandemi virus corona segera berakhir agar MotoGP 2020 bisa dimulai.

"Kami belum berbicara soal kontrak anyar bersama Ducati. Semua balapan kemungkinan besar akan ditunda paling lama sampai Agustus. Mungkin di tengah musim kami akan mulai negosiasi," kata Petrucci dikutip dari situs Motorsport.

"Sejauh ini saya masih ingin terus bersama Ducati. Saya sudah di Ducati sejak 2015 dan saya berharap bisa melanjutkan lebih lama lagi," ujar Petrucci.

Baca juga: MotoGP Belum Digelar Bisa Bikin Marc Marquez dkk Gagal Gajian

Peluang Petrucci untuk tetap mendampingi Andrea Dovizioso di Ducati cukup terbuka setelah Yamaha memperpanjang kontrak Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Namun, posisi Petrucci masih belum aman karena Ducati dikabarkan juga mengincar Jack Miller (Pramac) dan Johann Zarco (Avintia).

Melihat peluang dirinya mendapat kontrak baru di Ducati, Petrucci mengakui posisinya cukup sulit.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Motorsport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X