Valentino Rossi Tak Yakin MotoGP 2020 Dimulai Awal Mei

Kompas.com - 22/03/2020, 20:35 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjajal Sirkuit Sepang dengan motor M1 spek 2020 pada hari kedua sesi tes pramusim, 8 Februari 2020. AFP/MOHD RASFANPebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjajal Sirkuit Sepang dengan motor M1 spek 2020 pada hari kedua sesi tes pramusim, 8 Februari 2020.

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pesimistis MotoGP 2020 bisa dimulai pada awal Mei mendatang.

Setelah empat seri awal batal terlaksana, MotoGP 2020 rencananya akan dibuka di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 3 Mei 2020.

Meski demikian, rencana itu masih belum pasti mengingat pandemi virus corona di Eropa, khususnya Spanyol, tak kunjung membaik.

Menanggapi hal ini, Valentino Rossi mengaku ragu MotoGP Spanyol bisa terlaksana begitu juga dengan dua seri di Eropa sepanjang bulan Mei.

"Anda harus realistis bahwa balapan di Jerez, Le Mans (Perancis), dan Mugello (Italia) akan sangat sulit dilaksanakan," kata Rossi, dilansir BolaSport.com dari Motorsport-Total.

"Itu karena seri-seri balap tersebut seharusnya digelar pada Mei, tetapi saya tidak tahu bagaimana situasinya, dan apakah kondisi akan memungkinkan kami untuk balapan," ujar Rossi.

Baca juga: Jadwal MotoGP 2020 Belum Jelas, Maverick Vinales Resah

Hal senada juga diungkap Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti.

Ciabatti pesimistis MotoGP 2020 bisa dimulai pada awal Mei mengingat jumlah kasus positif virus corona di Eropa setiap harinya semakin meningkat.

"Saya mengikuti perkembangannya. Saya pikir kita akan segera melihat angka kasus yang terjadi Italia di bagian lain benua ini," kata Ciabatti.

"Dengan mempelajari statistiknya, saya khawatir tidak mungkin untuk berpikir bahwa kejuaraan akan dimulai sebelum Juni atau Juli," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X