2 Wacana Baru untuk MotoGP 2020, Salah Satunya Dua Kali "Race" di Akhir Pekan

Kompas.com - 10/03/2020, 05:56 WIB
Pebalap MotoGP saat bersaing di sirkuit Buriram, Thailand. (Photo by Lillian SUWANRUMPHA / AFP) LILLIAN SUWANRUMPHAPebalap MotoGP saat bersaing di sirkuit Buriram, Thailand. (Photo by Lillian SUWANRUMPHA / AFP)
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Presiden Federasi Balap Motor Internasional ( FIM) Jorge Viegas mengatakan dua wacana baru terkait penyelenggaraan MotoGP 2020.

Salah satunya menghelat dua kali "race" di akhir pekan.

Musim balap MotoGP 2020 sudah mengalami gangguan sebelum dimulai akibat makin meluasnya wabah virus corona.

Akibatnya, jadwal MotoGP 2020 harus direvisi.

Seri MotoGP Qatar tidak memperlombalan kelas utama, sedangkan seri MotoGP Thailand digeser ke akhir tahun.

Meski belum ada lagi perubahan jadwal, muncul kekhawatiran bahwa seri-seri lain bisa jadi juga terganggu jika wabah virus corona belum juga membaik.

Baca juga: Jadwal MotoGP 2020, Alasan Qatar Batal dan Thailand Hanya Ditunda

Di sisi lain, promotor MotoGP, Dorna Sports terikat kontrak harus menggelar minimal 13 seri dari total 20 seri yang ada.

Dalam sebuah wawancara dengan Radio Catalunya, Viegas mengulangi ucapan yang sempat dilontarkan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, yakni seri balap bisa berlangsung hingga Natal di penghujung tahun, bahkan hingga masuk Januari.

Kondisi seperti ini tentu di luar kebiasaan karena musim balap MotoGP biasanya rutin berakhir pada pertengahan November.

Dua wacana lainnya adalah yang pertama menggelar dua kali "race" di akhir pekan, alias dua seri Grand Prix di satu sirkuit yang sama.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X