Kompas.com - 02/03/2020, 18:08 WIB
Pebalap MotoGP saat bersaing di sirkuit Buriram, Thailand. (Photo by Lillian SUWANRUMPHA / AFP) LILLIAN SUWANRUMPHAPebalap MotoGP saat bersaing di sirkuit Buriram, Thailand. (Photo by Lillian SUWANRUMPHA / AFP)

KOMPAS.com - Seri balap MotoGP Thailand 2020 resmi mendapat penundaan akibat wabah virus corona yang merebak sejak awal tahun.

Keputusan tersebut ditetapkan berdasarkan pertemuan Komite Organisasi MotoGP Thailand dengan pemerintah setempat lantaran virus corona telah menelan satu korban jiwa pada Minggu (1/3/2020) di negara tersebut.

Adapun jadwal ulang MotoGP Thailand 2020 masih belum mendapat kepastian.

"Berdasarkan virus corona yang merebak, keputusan telah diambil untuk menunda MotoGP Thailand," tulis pernyataan resmi MotoGP di lamannya.

Baca juga: Nasib All England 2020 Setelah MotoGP Qatar Dibatalkan akibat Virus Corona

"Sejak wabah virus corona menyebar, pemerintah Thailand tidak mengizinkan MotoGP Thailand diadakan sesuai tanggal awal," lanjut pernyataan tersebut.

"FIM, IRTA, dan Dorna menyesal dengan kejadian ini mengingat MotoGP Thailand yang seharusnya digelar 22 Maret mengalami penundaan.

"Informasi lebih lanjut akan segera diumumkan secepatnya," tutup pernyataan resmi MotoGP.

Sementara itu, melansir dari AFP, Chairman Komite Organisasi MotoGP Thailand, Anutin Charnvirakul menyebut jadwal dari balap MotoGP di Negeri Gajah Putih masih belum jelas.

"Saya tidak mengatakan bahwa seri balapnya dibatalkan," kata Anutin Charnvirakul dikutip AFP.

Baca juga: MotoGP Qatar Batal Digelar gara-gara Wabah Virus Corona

"Saya hanya mengatakan bahwa seri balap ini ditunda sampai waktu mengizinkan kami untuk menggelarnya," ujar dia menambahkan.

Halaman:

Sumber MotoGP,AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X