Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil MotoGP Inggris 2022: Ducati Berjaya di Silverstone, Bagnaia Menang!

KOMPAS.com - Tim pabrikan Ducati berjaya dalam balapan MotoGP Inggris 2022 yang digelar di Sirkuit Silverstone, Minggu (7/8/2022) malam WIB.

Kejayaan Ducati dalam balapan MotoGP Inggris 2022 ditandai keberhasilan dua pebalapnya, yakni Francesco Bagnaia dan Jack Miller, yang finis di posisi tiga besar.

Francesco Bagnaia yang tengah bersaing di papan atas klasemen MotoGP 2022, menduduki posisi terdepan. Dia berhak berhak meraih status pemenang MotoGP Inggris 2022.

Sementara itu, Jack Miller membuntuti dengan finis di peringkat ketiga. Dia finis di belakang Maverick Vinales (Aprilia Racing) yang menempati peringkat kedua.

Adapun Fabio Quartararo selaku pemimpin klasemen MotoGP 2022 harus puas finis di peringkat kedelapan.

Jalannya balapan MotoGP Inggris 2022

Balapan MotoGP Inggris 2022 dipimpin Johann Zarco (Pramac Racing) yang meraih pole position setelah mencatatkan waktu lap tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu (6/8/2022).

Johann Zarco dibayangi Maverick Vinales (Aprilia Racing) dan Jack Miller (Ducati Lenovo) yang secara berurutan memulai balapan dari posisi kedua dan ketiga.

Ketika balapan dimulai, Johann Zarco yang mengganti ban depan soft menjadi medium pada detik-detik terakhir mampu melakukan start dengan baik.

Hal serupa juga dilakukan pemimpin klasemen MotoGP 2022, Fabio Quartararo. Dia langsung naik ke peringkat kedua setelah memulai balapan dari posisi keempat.

Fabio Quartararo pun terus membayangi Johann Zarco hingga merampungkan lap ketiga balapan MotoGP Inggris 2022.

Namun, ketika memasuki lap keempat, Quartararo harus menjalani penalti long lap.

Hukuman tersebut didapat Quartararo setelah dianggap berkendara dengan ceroboh sehingga menyebabkan Aleix Espargaro terjatuh di MotoGP Belanda, Juni lalu.

Situasi tersebut membuat Quartararo tercecer ke peringkat kelima. Dia disalip Jack Miller, Alex Rins dan Francesco Bagnaia.

Tak lama setelah itu, sebuagh insiden terjadi di barisan terdepan. Johann Zarco terjatuh ketika memimpin balapan.

Insiden tersebut otomatis membuat Johann Zarco kehilangan posisi terdepan. Lalu, tiga posisi terdepan direbut oleh Alex Rins, Francesco Bagnaia dan Jack Miller.

Posisi tiga terdepan tak berubah hingga memasuki lap ke-11. Namun, saat memasuki lap ke-12, Bagnaia yang sebelumnya ada di peringkat kedua berhasil menyalip Alex Rins dan merebut posisi terdepan.

Sementara itu, Jack Miller masih berada di peringkat ketiga. Dia dibayangi Maverick Vinales yang naik ke peringkat keempat setelah menyalip Jorge Martin.

Setelah cukup lama menempati peringkat ketiga, Jack Miller naik satu posisi pada lap ke-14. Dia menyalip Alex Rins yang otomatis turun ke peringkat ketiga.

Ketika persaingan di baris depan semakin sengit, Fabio Quartararo selaku pemimpin klasemen masih berjuang di luar lima besar.

Posisi tersebut tak berubah hingga memasuki lap ke-18. Namun, susunan pebalap terdepan berubah ketika memasuki lap terakhir.

Hasilnya, Bagnaia berhasil memenangi balapan setelah finis di peringkat pertama. Sementara, posisi kedua ditempati oleh Maverick Vinales.

Adapun posisi ketiga menjadi milik rekan setim Francesco Bagnaia, Jack Miller.

https://www.kompas.com/motogp/read/2022/08/07/19463668/hasil-motogp-inggris-2022-ducati-berjaya-di-silverstone-bagnaia-menang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke