Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ayah Jorge Lorenzo Sebut Marc Marquez Tak Punya Peluang Juara MotoGP 2022

KOMPAS.com - Ayah mantan pebalap Jorge Lorenzo, Chico Lorenzo, menilai peluang Marc Marquez untuk juara MotoGP 2022 telah tertutup. 

Penilaian Chico Lorenzo tak terlepas dari kondisi Marc Marquez yang saat ini sedang mengalami diplopia atau penglihatan ganda. 

"Anda tidak dapat mengharapkan hasil yang berbeda jika terus melakukan hal-hal dengan cara yang sama," kata Chico Lorenzo, dilansir Kompas.com dari Corsedimoto. 

"Ini masih awal tahun, masalah penglihatan itu akan membuatnya absen pada dua atau tiga balapan. Musim ini telah berakhir baginya. Meski ada 21 balapan, semuanya sudah rumit," ujarnya. 

Selain karena diplopia, gaya balap yang kerap membuat Marquez terjatuh juga menjadi landasan penilaian Chico Lorenzo.

"Dia menghabiskan dua tahun untuk menonton balapan dari sofa di rumahnya. Semua waktu itu tidak membantu karena kita melihat Marquez yang sebelumnya," kata Chico Lorenzo. 

"Kami telah melihat berapa banyak kecelakaan yang dia alami. Belum lagi dia tidak mengikuti salah satu balapan. Tidak ada perubahan sikap dan strategi. Kita kurang lebih melihat Marc yang sama," ujarnya. 

"Dia pria yang sangat pemberani, tetapi ini mengarah ke mana? Instingnya yang membawanya memenangi 8 gelar dunia dan mungkin pebalap terbaik dalam sejarah, kini menjadi kelemahannya," ucap Chico Lorenzo. 

"Kecelakaan saat pemanasan bisa dihiandari, tidak perlu seperti ini," tutur Chico Lorenzo mengakhiri. 

Marc Marquez kembali dinyatakan mengalami diplopia setelah kecelakaan pada sesi warm up atau pemanasan MotoGP Mandalika, Minggu (20/3/2022). 

Marc Marquez kala itu terlempar dari motor Honda RC213V 2022 miliknya ketika hendak melintas di Tikungan 7 Sirkuit Mandalika.

Dalam tayangan ulang, Marc Marquez langsung terjatuh menghantam aspal dengan keras dan terseret ke area gravel bersama motornya yang juga terguling sampai hancur.

Insiden itu membuat Marc Marquez terpaksa melewatkan balapan MotoGP Mandalika 2022 untuk menghindari risiko.

Setelah MotoGP Mandalika 2022 berakhir, Marc Marquez langsung terbang pulang meninggalkan Indonesia menuju Barcelona, Spanyol.

Dalam perjalanan pulang, Marc Marquez merasa penglihatannya tidak normal. Hal itu membuat Marc Marquez memutuskan untuk mengunjungi dokter matanya, Dr. Sanchez Dalmau, di Hospital Clinic de Barcelona, pada Senin (21/3/2022).

Marc Marquez kemudian juga menjalani pemeriksaan di Ruber Internacional Hospital, Kota Madrid. Hasilnya, tim dokter menyatakan Marc Marquez kembali menderita diplopia atau penglihatan ganda.

https://www.kompas.com/motogp/read/2022/03/27/17400038/ayah-jorge-lorenzo-sebut-marc-marquez-tak-punya-peluang-juara-motogp-2022

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke