Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MALIQ & D’Essentials Gelar Konser Virtual di Jabodetabek hingga Medan pada 31 Mei 2024

Kompas.com - 29/05/2024, 18:54 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band MALIQ & D’Essentials akan menggelar konser virtual bertajuk MALIQ Everywhere pada Jumat (31/5/2024) mendatang.

Konser virtual yang diinisiasi oleh Everywhere.id dan berkolaborasi dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) digelar secara live streaming yang disediakan Play Everywhere pukul 19.00 WIB.

Konser kali ini digelar secara interactive live di lebih dari empat kota besar Indonesia yakni Jabodetabek, Denpasar, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, dan Medan.

Baca juga: Lebih dari 90 Penampil Siap Meriahkan The Sounds Project Vol. 7, Ada The Changcuters hingga Maliq & D’Essentials

Angga Puradiredja, salah satu vokalis MALIQ & D’Essentials senang dapat menyelenggarakan konser virtual ini.

"Sangat sangat antusias. Ini 22 tahun MALIQ, kita tetap ada sesuatu yang baru, kita ngobrol sama anak-anak. Udah 22 tahun masih ada aja yang baru ya," ujar Angga di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (29/5/2024) .

"Apalagi ini berkaitan dengan era digital yang serba cepat juga. Otomatis kita harus beradaptasi. Ini jadi bahan pelajaran untuk kita semua ," lanjut Angga.

Angga mengatakan, MALIQ & D’Essentials telah menyiapkan penampilan terbaiknya di konser virtualnya mendatang.

Diakui Angga, konser virtual sebenarnya menjadi tantangan sendiri untuk mereka. Sebab biasanya, MALIQ & D’Essentials berinteraksi secara langsung di atas panggung. Namun, kini penonton bisa dari kejauhan melihat penampilan mereka dan memberikan respons serta komentarnya melalui Play Everywhere ini.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Inilah Kita – Maliq & D’Essentials

"Tentu experience-nya akan beda, terus masuk everywhere. Id. Bagaimana interaksi ke audiens, setlist-nya yang beda, apakah aransmennya beda. Mungkin koreonya berbeda dan sangat challenging," ucap Angga.

Angga mengatakan, MALIQ akan membawakan beberapa lagu hitnya yang lagu-lagu yang ada di album barunya bertajuk Can Machines Fall In Love?

Ia berharap selain dua lagunya berjudul "Aduh" dan "Kita Bikin Romantis", ada lagu lainnya dari album barunya yang bisa disukai masyarakat.

"Album 9 Can Machines Fall In Love? Ini mesin menjalankannya untuk berlima. Ini ajang pembuktian apakah mesin ini bisa merasakan rasa yang ada dan rasa baru yang ada," ucap Angga.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Sesuatunya – Maliq & D’Essentials

I Ketut Alam Wangsawijaya, Executive Vice President of Transaction Banking Business Development BCA menambahkan bahwa ia senang bisa kolaborasi dengan Everywhere.id menggelar konser virtual bersama MALIQ & D’Essentials.

"Kami melihat kolaborasi ini sebagai sebuah hal yang unik dan baru di pasar, sesuai dengan perkembangan teknologi dan tren masyarakat yang terus berkembang khususnya di dunia hiburan. BCA berharap masyarakat dapat secara mudah bertransaksi sambil menikmati acara ini menggunakan myBCA, dan ke depannya semakin banyak lagi konser virtual digelar bersama Everywhere.id," ucap Ketut Alam.

Edy Sulistyo, Chief Everywhere Officer Everywhere.id berharap dengan digelarnya konser virtual ini, penggemar bisa mengakses konser idolanya di mana saja.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com