BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan IM3 Indosat

Pasar Ramadan IM3, Tempat Ngabuburit Seru Biar Makin Bonding dengan Orangtua

Kompas.com - 28/03/2024, 17:08 WIB
Aningtias Jatmika,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Ngabuburit dapat menjadi salah satu momen tepat untuk mempererat ikatan emosional (bonding) dengan orangtua.

Perlu diketahui, bonding merupakan fondasi untuk menciptakan karakter positif yang memperlancar komunikasi antaranggota keluarga. Apalagi, kedekatan antaranggota keluarga dapat menjadi tolok ukur kesehatan jiwa.

Selama momen Ramadhan, seluruh anggota keluarga bisa melakukan berbagai kegiatan sederhana nan bermakna sambil menanti waktu berbuka puasa untuk mempererat bonding. Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan adalah olahraga ringan, berburu takjil, hingga masak bersama.

Selain itu, seluruh anggota keluarga juga bisa mengunjungi festival seru, misalnya Pasar Ramadan yang dihadirkan Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3.

Gelaran yang mengusung kampanye bertajuk “Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet” itu diselenggarakan sejak Minggu (10/3/2024) hingga Selasa (9/4/2024).

Baca juga: Ericsson dan Indosat Berkolaborasi untuk Dorong Digitalisasi Indonesia

Pasar Ramadan IM3 hadir di ratusan titik pusat keramaian, kampus, bahkan kecamatan di sejumlah kota, mulai dari Medan, Pekanbaru, Jakarta, Tangerang, Samarinda, Makassar, Solo, Bandung, Surabaya, hingga Lombok.

Pasar Ramadan IM3 dimeriahkan dengan berbagai program menarik, seperti festival makanan, festival musik, dan kumpul komunitas. 
ekisebayang Pasar Ramadan IM3 dimeriahkan dengan berbagai program menarik, seperti festival makanan, festival musik, dan kumpul komunitas.

Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh mengatakan, momentum Ramadhan menjadi ajang untuk kembali menegaskan tujuan besar Indosat Ooredoo Hutchison dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.

“Ramadhan juga merupakan momen yang tepat untuk kembali berkumpul dan bersilaturahmi antargenerasi untuk menikmati berbagai kegiatan yang dapat dilakukan bersama keluarga. Kegiatan ini juga menjadi wadah bagi masyarakat dalam merangkul jarak antargenerasi (generation gap) yang kerap terjadi di dalam keluarga,” jelas Ritesh dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (25/3/2024).

Ritesh melanjutkan, kampanye “Nyatakan Silaturahmi” diluncurkan Indosat Ooredoo Hutchison melalui video kampanye yang dapat disaksikan di YouTube IM3 sejak Kamis (7/3/2024).

Video kampanye itu menampilkan aktor muda ternama Iqbaal Ramadhan yang merepresentasikan seorang generasi muda dengan kesibukan sehari-hari.

Baca juga: Dekatkan Jarak Antargenerasi, IM3 Hadirkan Kampanye Silaturahmi dengan Freedom Internet Selama Ramadhan

Video itu juga didukung oleh lagu terbaru “Setiap Waktu” dari Hindia yang menceritakan tentang pentingnya saling memahami antargenerasi di keluarga.

“Dengan mengangkat cerita yang dekat dan selaras dengan kehidupan sehari-hari dari seorang anak muda yang memiliki perspektif berbeda dengan orangtua, IM3 berharap pesan ini dapat diterima oleh masyarakat sebagai upaya dalam mendekatkan jarak antara generasi yang kerap menjadi realitas karena kurangnya komunikasi,” ujar Ritesh.

Hadiah dan promo menarik

Pasar Ramadan IM3 dimeriahkan dengan berbagai program menarik, seperti festival makanan, festival musik, dan kumpul komunitas.

Oleh karena itu, Pasar Ramadan IM3 dapat menjadi wadah berkumpul untuk segala usia sambil menunggu waktu berbuka.

Selain berbagai kegiatan seru, para pengunjung Pasar Ramadan IM3 juga bisa mengunjungi stan IM3 untuk mengikuti games, dan menikmati promo khusus pembelian produk IM3.

Pasar Ramadan IM3 dimeriahkan dengan festival kulinerIndosat Pasar Ramadan IM3 dimeriahkan dengan festival kuliner

Pengunjung juga bisa mendapatkan berbagai hadiah menarik dengan total nilai puluhan juta rupiah. Hadiah itu berupa sepeda, laptop, kulkas, smart TV 43 inch, rice cooker, voucer belanja, dan smartwatch.

Baca juga: Indosat Rilis Paket Data Khusus Ramadhan, Kuota 150 GB Harga Rp 150.000

Untuk mendukung berbagai bentuk kegiatan silaturahmi di Pasar Ramadan, IM3 juga menghadirkan produk unggulan Freedom Internet 150GB seharga Rp 150.000 dari harga normal Rp 300.000 selama Ramadhan.

Kehadiran produk Freedom Internet diharapkan dapat mendukung kelancaran aktivitas silaturahmi, seperti berkomunikasi dengan orangtua, sanak saudara, dan kerabat lewat panggilan video, berbagi video resep makanan, serta mengunggah konten-konten menarik di media sosial.

Promo Freedom Internet 150GB bisa didapatkan dengan mudah hingga 30 April 2024 di berbagai kanal pembelian, seperti outlet terdekat, IM3 Official WhatsApp, e-commerce, atau aplikasi myIM3.

Lebih dari itu, IM3 juga mempersembahkan berbagai promo menarik di aplikasi myIM3, seperti kompetisi “Diary Kebaikan” berhadiah iPhone 15 dan logam mulia. Lewat aplikasi itu, pengguna IM3 juga bisa mendapatkan cashback ekstra kuota setiap pembelian paket Freedom Play.

Informasi yang lebih lengkap terkait kampanye “Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet” serta rangkaian Pasar Ramadan IM3 dapat diakses melalui laman im3.id/ramadan.

Baca tentang

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com