Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Operasi Pita Suara, Jon Bon Jovi Tak Yakin Bisa Kembali Gelar Konser

Kompas.com - 18/03/2024, 20:45 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Jon Bon Jovi mengungkapkan dirinya belum yakin apakah bisa melakukan tur lagi setelah menjalani operasi pita suaranya pada tahun 2022.

Minggu ini, Bon Jovi mengumumkan detail album baru mereka Forever dan membagikan singel utama album tersebut “Legendary”.

Album ini dirilis pada 7 Juni 2024 melalui EMI dan penggemar sudah bisa melakukan pre-order.

Baca juga: Lirik Lagu Legendary, Singel Baru dari Bon Jovi

Namun, karena masalah kesehatannya, penyanyi tersebut belum dapat memastikan apakah ia dapat menjalani tur penuh untuk mendukung perilisan album tersebut atau tidak.

Dalam wawancara dengan radio Mix 104.1 Boston, Jon Bon Jovi berkata: “Saya tidak tahu tentang tur. Ini adalah keinginanku untuk melakukan tur tahun depan, tapi aku masih dalam tahap pemulihan setelah operasi besar.”

Baca juga: Film Dokumenter Bon Jovi Mulai Ditayangkan

Jon Bon Jovi mengaku terus mengupayakan pemulihan fisik, terutama pita suaranya ke kondisi prima.

“Walaupun saya sedang dalam proses pemulihan dan dapat meluangkan waktu dan membawakan sebuah lagu setiap hari ketika saya membuat rekaman, kebutuhan, keinginan, keinginan saya adalah untuk dapat melakukan dua setengah jam. satu malam empat malam seminggu selama berbulan-bulan,” tutur Jon Bon Jovi.

“Jadi saya berupaya mencapai tujuan itu,” imbuhnya.

Baca juga: Kesan Phil X Gitaris Bon Jovi Usai Latihan Bareng Dewa 19

Penyanyi tersebut baru-baru ini menyampaikan tentang operasinya, dengan mengatakan bahwa seorang dokter di Philadelphia melakukan prosedur yang dikenal sebagai medialisasi setelah salah satu pita suaranya ditemukan mengalami atrofi.

Atrofi merupakan gangguan yang menyebabkan hilangnya jaringan otot.

Sementara, berbicara tentang lagu tersebut dalam wawancara baru-baru ini, Jon Bon Jovi mengungkapkan bahwa lagu tersebut merupakan penghormatan kepada istrinya.

Baca juga: Jon Bon Jovi Tak Akan Bernyanyi di Pesta Pernikahan Anaknya dengan Millie Bobby Brown

“Gadis bermata coklat, yang tentu saja merupakan anggukan Van Morrison, tapi tidak dalam kasus ini. Itu istriku,” jelas Jon Bon Jovi.

“Dia telah berada di sana dengan setia selama proses ini: 'Dan gadis bermata coklat/ Dia percaya padaku / Legendaris.' Itu dia. Itulah siapa dan bagaimana saya pada usia 62 tahun,” imbuh Jon Bon Jovi.

Ada pun, Forever menandai album pertama mereka yang dirilis dalam empat tahun dan yang pertama dirilis setelah operasi vokal sang vokalis.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Saturday Night Gave Me Sunday Morning - Bon Jovi

Berbicara tentang penciptaan album Forever dalam siaran persnya, penyanyi tersebut berbagi: “Rekaman ini adalah kembalinya kegembiraan. Dari penulisan, melalui proses rekaman, naikkan volumenya, rasakan nikmatnya Bon Jovi.”

Di tempat lain, dalam rangka perayaan 40 tahun Bon Jovi, serial dokumenter empat bagian Thank You, Goodnight: The Bon Jovi Story akan debut di HULU di AS dan Disney+ di Inggris pada tanggal 26 April.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu New Year’s Day - Bon Jovi

Ini adalah serial dokumenter pertama tentang sejarah band yang dibuat dengan kerja sama penuh dari semua anggota Bon Jovi dulu dan sekarang, dan merupakan produksi ROS, bendera pembuat film Gotham Chopra.

Berita lainnya, Bruce Springsteen mengejutkan penggemar awal tahun ini dengan bergabung bersama Jon Bon Jovi di atas panggung di Los Angeles.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com