Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintangi Queen of Tears, Honor Kim Soo Hyun Dirumorkan Naik 18 Kali Lipat Per Episode

Kompas.com - 16/03/2024, 21:00 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber kbizoom

KOMPAS.com- Dikenal sebagai aktor dengan bayaran termahal di Korea Selatan, honor Kim Soo Hyun di drama terbarunya, Queen of Tears jadi perbincangan.

Segera setelah dirilis, drama ini menarik perhatian dengan perkembangannya yang unik dan tidak terduga.

Selain soal karakternya, terlibatnya Kim Soo Hyun di drama ini juga membangkitkan minat penggemar dengan bayaran penampilan yang diterimanya dalam proyek ini.

Menurut Pratinjau PH, anggaran Queen of Tears adalah 40 miliar won atau sekitar Rp 469 miliar, dan merupakan salah satu drama Korea dengan anggaran tertinggi seperti Mr. Sunshine dan Bulgasal: Immortal Souls.

Baca juga: Banyak Kemiripan, Queen of Tears Disebut Terinspirasi Kisah Nyata

Selain itu, situs ini juga mengungkap bahwa Kim Soo Hyun mendapat bayaran yang jauh lebih tinggi dibandingkan saat ia membintangi karya sebelumnya One Ordinary Day.

Kim Soo Hyun disebut mungkin menerima sebanyak 9,3 miliar won per episode Queen of Tears atau sekitar Rp 109 miliar.

Agensi Kim Soo Hyun belum menanggapi berita tentang biaya penampilannya di Queen of Tears.

Sebelumnya, OSEN melaporkan bahwa Kim Soo Hyun memperoleh 500 juta won atau Rp 5,8 mliar dari setiap episode One Ordinary Day.

Baca juga: Bintangi Queen of Tears, Kim Soo Hyun Takut Bertemu Park Sung Hoon gara-gara The Glory

 

Namun saat itu agensinya menolak memberikan pernyataan mengenai rincian kontrak aktor tersebut dengan tim produksi.

Hanya saja terkait kabar honor Kim Soo Hyun di Queen of Tears, beberapa orang berpendapat bahwa 9,3 miliar won per episode adalah hal yang mustahil. 

Ini karena biaya penampilan Kim Soo Hyun untuk 16 episode akan melebihi anggaran drama yang disebut hanya di kisaran 40 miliar Won. 

Meskipun belum ada yang bisa dikonfirmasi mengenai berapa besar bayaran yang diterima Kim Soo Hyun, memang benar bahwa dia adalah aktor Korea dengan bayaran penampilan tertinggi.

Queen of Tears menceritakan kisah lucu, dramatis, dan bahkan kisah sinis tentang pasangan suami istri yang berprofesi sebagai seorang pengacara dan anak orang kaya.

Hong Hae In (Kim Ji Won), seorang chaebol generasi ketiga dan Queen Department Store, menikah dengan pria kalangan orang biasa lulusan salah satu sekolah terbaik di negaranya, Baek Hyun Woo (Kim Soo Hyun). 

 

Naskah Queen of Tears ditulis oleh Park Ji Eun yang menulis naskah drama My Love From the Star dan disutradarai oleh Jang Young Woo yang menyutradarai Crash Landing on You dan Kim Hee Won dari Little Women.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com