Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zayn Malik Teringat Momen Selamatkan Harry Styles dari Kecelakaan Kembang Api Saat Konser One Direction

Kompas.com - 15/03/2024, 13:34 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Penyanyi Zayn Malik telah merenungkan penyelamatan mantan rekan satu bandnya di One Direction, Harry Styles, dari kecelakaan di atas panggung pada tahun 2013.

Berbicara kepada Sean Evans di episode terbaru Hot Ones, Zayn Malik berbicara tentang rekamannya yang akan datang, refleksi musik solonya di masa lalu, dan banyak lagi.

Sambil menyantap sayap pedas ketujuhnya, Evans bertanya kepada Malik apakah dia pernah mengalami kecelakaan di atas panggung, termasuk kembang api.

Baca juga: Lirik Lagu Love Like This, Singel Baru daru ZAYN

“Saya sebenarnya belum pernah terbakar oleh pyro. Suatu kali – ada cuplikannya, itu benar-benar luar biasa karena membuat saya tampak hebat – tetapi di atas panggung, Harry [Styles] berada tepat di sebelah pyro. Pyro itu akan meledak, karena pengatur waktunya dan dia menutupi kepalanya dengan handuk, dan kepalanya menutupi pyro – dia tidak melihat bahwa pyro itu ada di sana,” tutur Zayn Malik.

“Anda melihat saya berlari dari satu sisi panggung dan mendorongnya keluar dan piro itu meledak di depan wajahnya. Itu sangat berbahaya,” imbuh Zayn Malik mengenang.

Baca juga: Zayn Malik Jelaskan Alasannya Jadi Orang Pertama yang Keluar dari One Direction

Berbicara tentang kesulitan teknis lain yang dia hadapi, Zayn Malik mengenang pemadaman listrik yang berkepanjangan selama pertunjukan One Direction sebelumnya: “Kami baru saja menyanyikan 'Fresh Prince of Bel-Air', sebuah capella. Lakukan saja seluruh kinerjanya sampai mikrofon berfungsi kembali.”

“Itulah hal yang selalu kami simpan di saku belakang kami, 'Jika mikrofonnya bisa dipakai, kami selalu punya itu’, Seolah-olah itu adalah pertunjukan yang luar biasa. Saat-saat yang lucu,” tambahnya.

Baca juga: Harry Styles Kena Lemparan Benda Asing Saat Konser di Vienna

Awal pekan ini, Zayn Malik mengumumkan album barunya, Room Under The Stairs. Album ini dijadwalkan rilis pada 17 Mei 2024.

Ini akan menjadi rekaman solo keempat Zayn Malik secara keseluruhan, dan yang pertama dengan Mercury Record, yang juga menaungi artis-artis seperti Noah Kahan, Post Malone, dan Lily Rose.

Album Room Under The Stairs akan dipratinjau dengan singel utamanya, “What I Am” akhir pekan ini.

Baca juga: Harry Styles Klarifikasi soal Foto Kenakan Baju One Direction

Daftar lagu untuk rekaman tersebut belum diungkapkan. Meskipun belum dapat dikonfirmasi, para penggemar berspekulasi bahwa rekaman tersebut akan memperlihatkan Zayn Malik bereksperimen dengan musik country, seperti yang disarankan oleh dia bekerja dengan produser country dan rock Dave Cobb.

Berbicara di podcast Call Her Daddy tahun lalu, Zayn Malik menggoda: “Saya sedang membuat rekaman yang menurut saya tidak akan diharapkan banyak orang. Bagi saya itu adalah suara yang berbeda.”

Baca juga: Bongkar Alasan Hengkang dari One Direction, Zayn Malik: Kami Merasa Muak Satu Sama Lain

Ada pun, One Direction dibentuk pada tahun 2010 selama ajang The X Factor UK ketika kelima anggotanya mengikuti audisi sebagai artis solo tetapi dikelompokkan bersama oleh Simon Cowell dan Nicole Scherzinger.

Zayn Malik meninggalkan One Direction pada tahun 2015 untuk fokus pada karier solo, dan boyband tersebut mengumumkan jeda untuk waktu yang tidak ditentukan pada tahun 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com