Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Inspirasi Ariel Nidji Saat Ciptakan Lagu Hapus Aku, Dhea Ananda: Habis Itu Aku yang Ngejar

Kompas.com - 03/03/2024, 11:54 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Lagu "Hapus Aku" yang diciptakan Ariel Nidji menceritakan kegalauan hatinya setelah Dhea Ananda memilih berpacaran dengan orang lain.

Padahal, saat itu Ariel dan Dhea tidak berpacaran, mereka hanya terjebak friendzone.

"Bahkan pacar aja belum, naksir berat cuma belum ngungkapin," kata Ariel dikutip dari YouTube FYP Trans 7.

"(Lagu itu tercipta) karena patah hati, dia udah keburu sama orang lain," imbuh Ariel.

Baca juga: Jadi Bucin Semenjak Hamil, Dea Ananda Berat Bayangkan Ditinggal Ariel Nidji ke Luar Kota

Dhea lantas menjelaskan alasan dia akhirnya waktu itu yang dekat dengan Ariel tapi akhirnya berpacaran dengan orang lain.

"Dia nemenin gue kemana-mana, tapi dia kelamaan ngungkapinnya. Gue kayak yang antagonisnya, padahal sebenarnya gue itu enggak tahu," ucap Dhea.

"Karena dia kayak friendzone rasanya. Ini kayaknya temen deh, ini orang naksir enggak sih sama gue, kayaknya enggak, gitu lho rasanya," sambung Dhea.

Perasaan Ariel yang sebenarnya baru diketahui Dhea setelah lagu itu dirilis dan banyak orang di sekitar Ariel yang menceritakan kisah lagu itu pada Dhea.

Baca juga: Dhea Ananda Sempat Terjangkit DBD, Ariel Nidji Panik

"Pas lagu itu keluar, gue juga baru tahu dari beberapa orang, salah satunya mantan vokalisnya itu cerita 'thank you ya, lagunya gini-gini,' hah jadi dia selama ini...," kata Dhea sambil tertawa.

"Habis itu aku yang ngejar," lanjut Dhea kembali tertawa, terlebih ketika mengingat dia memilih mengejar Ariel dan meninggalkan kekasihnya.

Penasaran dengan kebenaran cerita di balik lagu "Hapus Aku" yang dia dengar dari orang lain, Dhea akhirnya berusaha menghubungi Ariel yang saat itu sedang naik daun bersama band Nidji.

"Intinya pas udah tahu kayak penasaran kan jadinya, yang cerita itu temen-temen dia, karena aku butuh closure, penasaran aja gue, ya udah gue cari," tutur Dhea.

"Dan dia udah rockstar banget, dihubungi susah banget. Dulu belum ada WhatsApp, masih SMS, cari nomor telepon susah banget, belum ada Blackberry," imbuhnya.

Setelah berhasil mendapatkan nomor Ariel, Dhea menghubunginya dan mengajak bertemu.

"Gue telepon, gue ajakin ketemuan,pas nyampai mal, dia gue telepon 'dimana kok belum nyampai?' (dijawab) 'Oh iya,'" ucap Dhea.

"Jadi gue suruh nunggu setengah jam-an lebih. Sementara dia masih di studio," lanjut Dhea.

Untuk diketahui, lagu "Hapus Aku" merupakan salah satu lagu hits Nidji dari album pertama mereka Breakhthru.

Album Breakthru' pertama kali dirilis pada 2006, lalu Nidji merilis versi bahasa Inggris pada 2007.

Sementara itu, Dhea Ananda akhirnya menikah dengan Ariel pada tahun 2009, dan setelah 12 tahun menikah, keduanya dikaruniai buah hati pertamanya pada tahun 2022.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com