Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktor Peaky Blinders Paul Anderson Buka Suara Setelah Ditangkap karena Kokain

Kompas.com - 29/02/2024, 22:16 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Aktor Peaky Blinders Paul Anderson akhirnya buka suara setelah didenda baru-baru ini karena kepemilikan kokain.

Aktor, yang memerankan Arthur Shelby Jr. dalam drama kriminal BBC tersebut, didenda karena kepemilikan obat-obatan termasuk kokain pada bulan lalu.

Hadir di Pengadilan Magistrat Highbury Corner pada 25 Januari, Paul mengaku bersalah atas empat dakwaan: kepemilikan kokain kelas A, amfetamin kelas B, dan dua zat resep kelas C.

Baca juga: Film Peaky Blinders Mulai Syuting Pertengahan Tahun Ini

Aktor tersebut baru-baru ini membagikan foto dirinya yang membuat beberapa orang berspekulasi tentang kesehatannya, namun aktor tersebut kini menindaklanjutinya dengan foto baru dirinya di lokasi syuting serial drama Perang Saudara Amerika yang akan datang, The Grey House, dan menambahkan komentar untuk meyakinkan penggemarnya.

Kembali ke bisnis dan kembali ke lokasi syuting hari ini,” tulis Paul Anderson di Instagram, dikutip Kamis (29/2/2024).

Terima kasih atas semua cinta dan perhatian Anda kepada semua orang. Saya dulu dan sekarang benar-benar terserang flu,” imbuh Paul Anderson.

Baca juga: Dua Spin-off Peaky Blinders Sedang Diproduksi Netflix

Anderson juga menulis: “Saya juga ingin meluangkan waktu untuk berterima kasih kepada Anda semua di seluruh dunia atas semua pesan cinta dan dukungan, saya melihat Anda dan menghargainya dengan rendah hati dan tulus.”

Menurut jaksa Kevin Kendridge, Paul Anderson ditangkap dengan zat tersebut saat Boxing Day, dengan polisi dilaporkan dipanggil ke sebuah pub di London utara setelah seorang pengunjung mencium asap kokain yang berasal dari toilet yang baru saja dikonsumsi Paul Anderson (via Daily Mail).

Polisi diduga menemukan Paul Anderson mabuk di dekatnya bersama seorang pria muda dan bayi berusia 17 bulan, dan dia dibawa ke kantor polisi di mana mereka menemukan kokain, bungkus bubuk coklat yang ditemukan mengandung amfetamin bersama diazepam dan pregabalin.

Baca juga: Cillian Murphy Sebut Akhir Peaky Blinders Sempurna, dan Dia Siap untuk Spin-off

Pengacara aktor tersebut, Moira MacFarlane, mengatakan kepada pengadilan: “Anda akan mengenali terdakwa dari peran yang sangat intens yang dia mainkan dalam sebuah program televisi baru-baru ini. Dia sering dikenal dan melakukan yang terbaik untuk menyenangkan para penggemar acara dengan memasukkan karakternya.”

“Dia mendapat pengakuan pada Boxing Day itu dan mencoba bermain untuk orang-orang ini. Dan karena gaya hidup yang dia jalani, orang sering memberinya bujukan.”

Macfarlane mengatakan Paul Anderson tidak menghisap kokain, dan menambahkan: “Dia mendapati dirinya dalam posisi yang tidak menguntungkan dan seharusnya memiliki kekuatan untuk mengatakan tidak.”

Baca juga: Cillian Murphy Mengaku Tertarik jika Peaky Blinders Difilmkan

Aktor tersebut telah didenda sebesar 1.345 poundsterling ataur setara Rp 26 juta setelah insiden tersebut.

Sementara itu, serial Peaky Blinders berakhir pada tahun 2022 setelah enam musim. Namun, penciptanya Steven Knight mengungkapkan pada bulan Desember bahwa versi bioskop dari acara tersebut harus mulai syuting pada tahun 2024.

“Saya sedang mengerjakan bagian akhir dari [naskah] saat ini. Rencananya adalah mulai syutingnya pada pertengahan [2024].” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com