Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Candil Bikin Band Lagi, Gandeng Richie Eks Five Minutes dan Axl Ramanda

Kompas.com - 26/02/2024, 13:12 WIB
Revi C. Rantung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lama tak muncul, penyanyi Candil kembali meramaikan belantika musik Indonesia dengan sebuah band baru.

Band yang mengusung musik rock bernama The Brokers, yang diisi para musisi terkenal yakni Richie eks Five Minutes, Axl Ramanda hingga Zian eks Zigas.

"Setelah sekian lama akhirnya gua nge-band lagi, sama teman-teman," kata Candil pada peluncuran manajemen J83 Entertainment di daerah Kemang, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Candil mengaku merasa terpanggil untuk bergabung lagi dengan sebuah band.

"Kalau solo karier masih jalan, gue nge-band ya karena jiwa dan soul gue disana. Apalagi band ini genrenya gue banget. Ya udah, jalan aja," tutur mantan vokalis band Seurieus.

Pemilik nama asli Dian Dipa Chandra ini mengungkap asal usul pemilihan nama The Brokers untuk band barunya.

"Jadi memang kami tinggal semua di Bintaro. Pas kumpul dan latihan, bingung namanya apa akhirnya saya kasih nama Brokers artinya Bintaro Rocker dan Sekitarnya. Konsepnya ya empat penyanyi, semua nyanyi diiringin sama band lah," ungkap Candil lagi.

Dalam kesempatan itu, The Brokers juga mengumumkan bergabung dengan label J83 Entertainment.

“Akhirnya ada tawaran gabung ke J83 Entertainment ini, gue tanya ke anak-anak mereka mau, guanya pusing. Tapi ya udah dicoba aja dulu," kata Candil lagi.

J83 Entertainment berdiri sejak 22 September 2022 yang juga bergerak di bidang event management, event promotor sekaligus artist management.

“Tujuan kami tentunya kami ingin dikenal sebagai sebuah manajemen artis yang selalu berkembang bukan hanya skala nasional, tapi juga di skala internasional,” ucap Andhi Iswahyudi selaku Direktur J83 Entertainment.

Selain The Brokers, beberapa band juga bergabung dalam J83 Entertainment seperti band LYLA, Kidnep Flanella, Skedar Musik dan DJ Dwikids.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com