Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Main Film Glenn Fredly The Movie, Ruth Sahanaya Ketagihan Akting

Kompas.com - 25/01/2024, 11:30 WIB
Cynthia Lova,
Ira Gita Natalia Sembiring

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com- Diva Indonesia, Ruth Sahanaya mengibarkan sayapnya ke dunia akting.

Wanita kelahiran Bandung ini debut main di film layar lebar lewat Glenn Fredly The Movie.Ruth Sahanaya memerankan karakter Linda, ibu dari Glenn Fredly.

Meski sempat tak percaya diri akan kemampuannya, Ruth Sahanaya kini justru ketagihan untuk berakting dan main film lagi.

Baca juga: 5 Fakta Menarik di Balik Layar Film Glenn Fredly The Movie

“Jadi ketagihan kayaknya iya deh. Benar-benar suasana yang lain dan tantangan baru buat aku,” ucap Ruth Sahanaya di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/1/2024).

“Sementara yang buat aku merasa bersyukur adalah kok bisa diminta peranin, diminta main di filmnya Glenn, yang mana Glenn punya tempat sendiri di hati saya. Jadi senang banget," lanjut Ruth Sahanaya.

Wanita yang dikenal Uthe ini mengaku tak menyangka dirinya bisa duduk di kursi pemeran dari film Glenn Fredly The Movie.

Apalagi ia dipasangkan dengan aktor senior Bucek Depp.

Baca juga: Mutia Ayu, Istri Mendiang Glenn Fredly, Beberkan Alasan Kini Perlihatkan Wajah Gewa ke Publik

“Kalau di tanya excited banget sampai saat ini bisa duduk di sini aja aku kayak ngapung. Bener enggak sih? Saya merasa bersyukur saya intinya dalam film ini bersyukur. Lagi-lagi saya difasitasi dengan luar biasa, saya diskusi sama Bucek,” kata Ruth Sahanaya.

Ruth Sahanaya mengucapkan terima kasih pada beberapa lawan mainnya yang membantunya saat berakting.

Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih pada Lukman Sardi yang menjadi sutradara film Glenn Fredly The Movie ini.

Ruth Sahanaya mengatakan, ia dapat banyak belajar dari film ini.

“Bucek yang nyemangati, luar biasa Lukman nge-direcr nya. Ada satu scene tiba-tiba aja ada yang on the spot yang enggak ada di skrip. ‘Mama Ute diam aja suruh nangis.’ Terus tapi dia (LukmanG menggiring ke suasana harus nangis sehingga begitu mudah aku dapat suasana itu,” ucap Ruth.

Baca juga: Nangis Lihat Poster Film Glenn Fredly The Movie, Mutia Ayu: Kangen Aku Sama Dia

“Tapi take our time aja ya mama Ute. Itu menggambarkan sedemikian luar biasa dan membawa emosi itu benar benar merasakan sesuatu pelajaran,” tutur Ruth Sahanaya.

Sebagai informasi, film Glenn Fredly The Movie ini mengisahkan tentang perjuangan hidup dari Glenn Fredly. Baik itu soal perjuangannya berkarier di dunia musik hingga percintaannya.

Film Glenn Fredly The Movie itu dibintangi beberapa bintang papan atas ternama yaitu Marthino Lio, Zulfa Maharani, Alyssa Abidin, Sonia Alyssa, Ruth Sahanaya, dan Bucek Depp.

Film ini akan ditayangkan pada tahun 2024 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com