Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerai dari Gunawan, Okie Agustina Kembali ke Dunia Entertainment demi Hidupi Nafkah Keluarga

Kompas.com - 09/01/2024, 10:16 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Okie Agustina dan pesepak bola Gunawan Dwi Cahyo resmi bercerai melalui putusan Pengadilan Agama Bogor Kelas IA pada Senin (8/1/2024).

Setelah bercerai dengan Gunawan, Okie Agustina berniat untuk kembali ke dunia entertainment.

Kuasa hukum Okie Agustina, Ardian Dharma, mengatakan hal itu dilakukan kliennya untuk menafkahi dirinya dan juga anak-anaknya.

Baca juga: 6 Fakta Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo Resmi Bercerai

“Mbak Okie juga akan kembali ke dunia entertainment lagi karena memang harus buat hidup dan mengandalkan diri sendiri,” ujar Ardian Dharma di daerah Bogor, Jawa Barat, Senin (8/1/2024).

Ardian mengatakan, Okie sudah sepakat dengan jumlah nafkah yang diberikan Gunawan untuk anak mereka, Miro yakni sebesar Rp 5 juta per bulan.

Menurut Ardian, Okie tak meminta nafkah besar mengingat setelah perceraian ini pun kliennya akan kembali bekerja.

Baca juga: Bercerai, Okie Agustina Bebaskan Gunawan Dwi Cahyo Bertemu Anak

“Jadi kalau Tante Okie tuh enggak muluk-muluk. Maksudnya kalau minta segitu berarti cukup. Itu permintaan dari Tante Okie mintanya Rp 5 juta. Mungkin hitungannya tante Okie cukup,” kata Ardian.

“Jadi kita juga enggak mau terlihat memeras orang. Kalau segitu cukup kata Tante Okie ya kita ikuti dan saya yakin cukup. Kalau enggak cukup pasti enggak mungkin minta segitu,” lanjut Ardian.

Ardian mengatakan, Okie sudah melihat amar putusan cerainya. Ardian memastikan Okie tidak keberatan dengan amar putusan cerai tersebut.

Baca juga: Okie Agustina Diperbolehkan Tinggal 5 Tahun di Rumah Bogor, Setelah Itu Akan Dijual

Mulai dari perihal hak asuh anak, nafkah Rp 5 jut per bulan, hingga persoalan harta.

“Putusan ini sebenarnya kalau ditanya memberatkan dua pihak, ya enggak karena ini bisa dibilang win win solution penggugat dan tergugat,” ucap Ardian.

“Jadi sama-sama mendapatkan yang terbaik, satu sisi Mbak Okie juga mengabulkan Mas Gunawan untuk berpisah. Dan untuk hal gana gini dan anak itu udah disetujui kedua belah pihak. Jadi enggak ada memberatkan, ini win win solution yang terbaik,” tutur Ardian.

Baca juga: Cerai dari Okie Agustina, Gunawan Dwi Cahyo Wajib Beri Nafkah Anak Rp 5 Juta Per Bulan

Sebagai informasi, amar putusan itu berisi bahwa majelis hakim Pengadilan Agama Bogor Kelas IA mengabulkan gugatan cerai Okie terhadap Gunawan.

Dalam amar putusan itu juga tertera bahwa hak asuh anak jatuh ke tangan Okie sebagai penggugat. Namun, Gunawan diberikan seluas-luasnya untuk bertemu dan membawa anak mereka sesuai izin dari Okie.

Gunawan juga wajib memberikan nafkah Rp 5 juta per bulan untuk anaknya, Miro sampai sang anak menikah.

Dalam amar putusan juga tertera kesepakatan bahwa Okie Agustina masih dibolehkan tinggal bersama anak-anaknya di rumah mereka di Bogor selama lima tahun, dari tahun 2024 hingga 2029.

Baca juga: Berat Cerita Perceraian pada Kiesha Alvaro, Okie Agustina: Aku Takut Ini Anak Pergi dari Aku

Setelah lima tahun sesudahnya, rumah di Bogor itu dijual. Hasil penjualan rumah tersebut akan dibagi dua untuk Okie dan juga Gunawan.

Namun, penjualan rumah di Bogor tersebut masih bisa dimusyawarahkan bersama apabila setelah lima tahun Okie belum dapat tempat tinggal lain.

Sementara, untuk mobil Swift bewarna merah dan motor Yamaha N-Max akan diberikan kepada anak mereka, Miro Materrazzi Gunawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com