Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Kupu Kupu Kertas Rilis Trailer Perdana, Tayang Februari 2024

Kompas.com - 01/01/2024, 19:21 WIB
Revi C. Rantung,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Kupu Kupu Kertas karya rumah produksi Denny Siregar Production yang berkolaborasi dengan Maxima Pictures merilis trailer perdananya.

Dalam trailer yang berdurasi hampir 2 menit itu memperlihatkan kisah cinta dari Ihsan (Chicco Kurniawan) dan Ning (Amanda Manopo).

Namun cinta mereka tumbuh di tengah pertikaian PKI (Partai Komunis Indonesia).

Baca juga: Dibintangi Amanda Manopo dan Chicco Kurniawan, Film Kupu Kupu Kertas Tayang Akhir 2023

Reza Arap yang turut ambil peran sebagai Busok dalam film karya sutradara Emil Heradi ini juga turut membeberkan tanggal tayang film tersebut, 7 Februari 2024 mendatang.

“Banyuwangi, 1965. The official trailer of @kupukupukertasfilm. See you guys on 7th February ata cinema. Reza Oktovian as Busok,” tulis Reza Rahadian dikutip Kompas.com, Senin (1/1/2024).

Selain Reza Arap, film ini juga dibintangi Amanda Manopo, Chicco Kurniawan, Iwa K, Ayu Laksmi, Fajar Nugra, dan Seroja Hafiedz.

Baca juga: Demi Film Kupu Kupu Kertas, Reza Arap Tolak Banyak Kerjaan Lain

Kupu Kupu Kertas merupakan salah satu film Indonesia yang terinspirasi dari peristiwa pemberontakan G30S PKI dan juga pembantaian pada 18 Oktober 1965.

Film ini akan mengupas banyak kisah tentang pemberontakan dan pembantaian yang dilakukan oleh salah satu partai di Indonesia pada saat itu.

Film ini berlatar tahun 1965 di Banyuwangi, di mana pada saat itu Partai Komunis Indonesia (PKI) sedang memanas antar kubu saling cekcok berebut lahan.

Baca juga: Amanda Manopo Jadi Simpatisan PKI di Film Kupu Kupu Kertas

Di antara kebencian itu, dua remaja justru saling jatuh cinta, adalah Ning (Amanda Manopo), perempuan muda yang kuat pendirian dari keluarga kubu PKI, dan Ihsan (Chicco Kurniawan).

Keadaan semakin panas ketika berita penculikan jenderal oleh simpatisan PKI mengudara.

Rekoso (Iwa K), ayah Ning yang ketua bromocorah, dan Busok (Reza Arap), anak buah kesayangannya yang suka dengan Ning, makin tidak takut pertumpahan darah dalam berebut lahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com