Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cillian Murphy Sebut Akhir Peaky Blinders Sempurna, dan Dia Siap untuk Spin-off

Kompas.com - 07/12/2023, 20:26 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Aktor Cillian Murphy bersikeras bahwa akhir dari serial Peaky Blinders mengakhiri enam musim yang “sempurna”, dan mengatakan dia “terbuka” untuk film spin-off-nya.

Aktor pemeran Oppenheimer ini juga berbicara dengan bintang Barbie Margot Robbie sebagai bagian dari serial Variety's Actors On Actors ketika dia ditanya tentang perannya yang terkenal sebagai Thomas Shelby dalam serial hit tersebut.

Cillian Murphy menggambarkan waktunya dalam drama periode pasca-Perang Dunia Pertama – yang mengikuti eksploitasi keluarga kriminal Peaky Blinders yang berbasis di Birmingham, Inggris –yang dibuat dari tahun 2013-2022 sebagai sebuah “petualangan”.

Baca juga: Cillian Murphy Mengaku Tertarik jika Peaky Blinders Difilmkan

Ketika Margot Robbie bertanya apakah ada kemungkinan untuk membuat film spin-off, aktor Irlandia itu mengatakan dia “terbuka terhadap ide tersebut” jika “ada lebih banyak cerita untuk diceritakan”.

Cillian Murphy mengulangi komentar serupa yang dia buat tahun lalu, menambahkan: “Saya sangat terbuka dengan ide tersebut, tetapi saya juga berpikir ini adalah enam musim yang sempurna. Terkadang sulit untuk beralih ke format film, dan saya menyukai ambiguitas di bagian akhir, tapi saya selalu terbuka untuk naskah yang bagus, siapa yang tidak?”
Cillian Murphy kemudian berbagi dengan Margot Robbie bahwa penggemar sering mendatanginya untuk membacakan "Thomas fookin' Shelby" kepadanya dalam dialek khas Brummie di acara tersebut.

Baca juga: Kreator Peaky Blinders Garap Skenario Film Star Wars

Percakapan pasangan ini mengikuti fenomena sinematik musim panas yang dijuluki 'Barbenheimer' setelah film mereka masing-masing dirilis di hari yang sama. Robbie mengatakan selama percakapan bahwa dia menolak untuk memindahkan tanggal rilis Barbie untuk memberi jalan bagi Oppenheimer.

Ada pun, Peaky Blinders mengakhiri musim keenam dan terakhirnya dengan episode “Lock and Key” pada April 2022, yang membuat masa depan Thomas Shelby menjadi ambigu.

Awal tahun ini, Cillian Murphy mengatakan bahwa perannya dalam Oppenheimer dan Peaky Blinders telah membuatnya berhenti merokok.

Baca juga: Apakah Peaky Blinders Kisah Nyata? Ternyata Geng yang Beroperasi Abad 20 di Inggris

Sementara itu, BBC baru-baru ini merilis serangkaian gambar tampilan pertama Kota Ini, serial drama baru dari pencipta Peaky Blinders, Steven Knight.

Steven Knight tahun lalu mengonfirmasi bahwa dia hampir selesai menulis film spin-off berdurasi panjang, namun belum mengungkapkan detail apa pun tentang castingnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com