Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paul McCartney dan Elton John Bintangi Sekuel Mokumenter Musik Rock This Is Spinal Tap

Kompas.com - 28/11/2023, 20:03 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Dua musisi legendaris Paul McCartney dan Elton John akan tampil di sekuel mokumenter This Is Spinal Tap.

Rob Reiner, yang menyutradarai film mockumentary atau mokumenter asli tahun 1984 yang dibintangi Christopher Guest, Michael McKean dan Harry Shearer, mengonfirmasi berbagai bintang tamu dalam sekuel tersebut saat tampil di Podcast Teater Leicester Square karya Richard Herring.

Berbicara di podcast tentang sekuelnya, yang diumumkan pada Mei 2022, Reiner berkata: “Kami akan mulai syuting pada akhir Februari 2024.”

Baca juga: Paul McCartney Merasa Hilang Separuh ‘Nyawa’ Saat John Lennon Meninggal

Reiner menyebut akan kedatangan beberapa musisi legendaris di sekuel This Is Spinal Tap.

“Semuanya kembali. Paul McCartney bergabung dengan kami, dan Elton John. Dan beberapa kejutan lainnya, Garth Brooks,” kata Reiner.

Selain mengarahkan sekuelnya, Reiner juga akan mengulangi perannya sebagai pembuat film Marty DiBergi. McKean, Guest dan Shearer semuanya akan kembali sebagai band metal fiksi, yang masing-masing terdiri dari David St. Hubbins, Nigel Tufnel dan Derek Smalls.

Baca juga: Bawakan Lagu Elton John, Putri Ariani Kembali Dapat 4 Standing Ovation

Reiner tak mengira, mokumenter This Is Spinal Tap yang fenomenal di tahun 80an akan dibuatkan sekuelnya.

Apalagi, kata Reiner, para pemain dan tim produksi rata-rata sudah memasuki usia senja.

“Kami tidak pernah berpikir kami akan membuat sekuelnya. Itu hanya karena kami mulai berbicara satu sama lain dan kami mendapatkan ide yang kami pikir mungkin berhasil – kami tidak tahu apakah itu akan berhasil. Kami akan mencoba. Standarnya sangat tinggi. Kami berdebat apakah kami harus melakukannya atau tidak… Saya berkata, 'Lihatlah kami, kami semua berusia 70an. Berapa banyak waktu yang kita miliki [tersisa] untuk bersenang-senang?’” tutur Reiner kepada NME pada tahun 2022.

Baca juga: Putri Ariani Bawakan Lagu Elton John di Final AGT 2023

Mengenai plotnya, sekuelnya tampaknya akan menampilkan DiBergi yang akan syuting film kedua untuk band tersebut dalam upaya penebusan.

Sekuel This Is Spinal Tap awalnya dijadwalkan rilis pada Maret 2024 bertepatan dengan ulang tahun ke-40 film aslinya. Namun, karena syuting akan dimulai pada bulan Februari, masih belum jelas kapan sekuelnya akan dirilis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com