Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis Film Horor Panggonan Wingit; Tempat Berkumpulnya Makhluk Gaib

Kompas.com - 13/11/2023, 19:07 WIB
Simson Galileo,
Rheisnayu Cyntara

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Film horor Panggonan Wingit akan segera tayang di bioskop pada 30 November 2023.

Film ini disutradarai oleh Guntur Soeharjanto dan diproduksi oleh Hitmaker Studios. Film ini mengangkat kisah nyata mengerikan yang pernah terjadi di semarang.

Dibintangi oleh Luna Maya, Christian Sugiono, Bianca Hello, Rafael Adwel, Oce Permatasari, Firstriana Aldila, Budi Ros dan Egi Fedly.

Baca juga: Sinopsis Horror Stories 3, Kumpulan Kisah Horor Menjadi Satu

FIlm ini engisahkan tentang adik dan kakak, yakni Raina (Luna Maya) dan adiknya (Bianca Hello) yang memutuskan untuk pindah dari Jakarta ke Semarang.

Keduanya memutuskan pindah untuk melanjutkan mengelola sebuah hotel warisan keluarga mereka bernama Hotel Ambar Mangun. Hotel itu semula dikelola kakek Garinto dan nenek Suktini.

Raina dan adiknya pun menjalankan amanah itu dengan baik. Salah satunya adalah mereka diwajibkan untuk mematuhi beberapa petuah yang telah ditetapkan oleh sang nenek.

Dari petuah yang disampaikan nenek Suktini, terdapat satu peraturan penting yang tidak boleh dilanggar.

Bagi siapa pun yang berada di hotel tersebut dilarang untuk memasuki lantai III karena ada sesuatu rahasia mengerikan di dalamnya.

Baca juga: Sinopsis Film Kultus Iblis, Misteri Jenazah Ayah yang Hilang

Kejadian mengerikan mulai terjadi saat Raina mendengar suara tangisan misterius dari lantai tiga hotel itu.

Rasa penasaran yang muncul dalam benak Raina semakin bergejolak. Dia pun nekat memasuki tempat terlarang itu untuk mencari tau sumber suara dan membuka sebuah pintu tanpa nomor.

Raina kemudian melihat sosok Wanita tua berkulit putih dan mendengar kata kata yang diucapkannya “Telung dino, Tengah wengi” yang artinya “tiga hari, Tengah malam”.

Tanpa disadari bahwa kamar tersebut adalah Panggon Wingit. Salah satu tempat berkumpulnya makhluk gaib di hotel tersebut.

Dari kejadian itu, Raina menyadari bahwa nyawanya tidak lama lagi akan direnggut.

Baca juga: Sinopsis Bodies, Serial Misteri Terbaru dari Netflix yang Tayang Oktober Ini

 

Akhirnya Rania, Fey, Kakek, Nenek dan mantannya mencari cara untuk memecahkan malapetaka dan mengungkap rahasia Panggonan Wingit.

Bagaimana kelanjutannya, dapatkah Rania selamat dan berhasil mengungkap rahasia kelam Panggonan Wingit? Saksikan kelanjutan film Panggonan WIngit di bioskop pada 30 November 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com