Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golden Disc Awards Siap Digelar di JIS, 6 Januari 2024

Kompas.com - 08/11/2023, 17:51 WIB
Melvina Tionardus,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang penghargaan musik Korea Selatan, Golden Disc Awards (GDA) ke-38 akan digelar di Jakarta International Stadium, Jakarta Utara, pada 6 Januari 2024.

Acara ini berada di bawah naungan promotor lokal PT Nusantara Indah Ceria Entertainment (NICE) dengan stasiun televisi JTBC sebagai penyiar utama ke berbagai negara dan Bank Mandiri sebagai promotor utama.

Head of Marketing NICE, Ridzania Herlendita mengatakan pihaknya sangat gembira bisa membawa acara berskala internasional ini ke Indonesia.

"Sebagai promotor lokal, NICE berkomitmen untuk menyediakan dan menyelenggarakan acara yang berkesan, luar biasa, dan tidak terlupakan bagi seluruh penggemar Kpop," ucap Ridzania Herlendita saat konferensi pers di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2023).

Baca juga: Golden Disc Awards 2024 Akan Digelar di Jakarta

Global Strategy Director JTBC, Yoo Seok Kim menuturkan, Golden Disc Awards diadakan di Jakarta sebagai bentuk perayaan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Korea Selatan yang jatuh pada tahun ini.

"JTBC akan bekerja keras untuk mempersiapkan GDA dengan menampilkan panggung yang spesial dan penampilan terbaik, sebagai rasa terima kasih bagi para penggemar Kpop di dunia dan tentunya di Indonesia," kata Yoo Seok Kim.

Setidaknya ada 12 kategori penghargaan yang akan diberikan Golden Disc Awards kepada para bintang Kpop yang berhasil menunjukkan performa terbaiknya tahun ini.

Adapun tiket Golden Disc Awards 2024 dijual dalam sembilan kategori.

Baca juga: Daftar Lengkap Pemenang Golden Disc Awards 2023, BTS dan IVE Bawa Pulang Daesang

Tiket VIP dijual terlebih dahulu, mulai 23 November 2023.

Sementara delapan kategori tiket lainnya dijual mulai 30 November 2023.

Sejauh ini lineup pengisi acara juga belum diumumkan sejauh ini.

Ini pertama kalinya acara penghargaan Korea digelar di Jakarta. Tahun lalu Golden Disc Awards diselenggarakan di Bangkok, Thailand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com