Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Green Day Umumkan Jadwal Tur Besar-besaran The Saviors 2024

Kompas.com - 02/11/2023, 21:59 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Band punk rock Green Day mengumumkan tanggal tur album terbaru The Saviors yang digelar selama lima bulan pada hari Kamis (2/11/2023), yang dijadwalkan untuk memulai tur Amerika Utara di Nationals Park di Washington, DC pada tanggal 29 Juli.

Seperti yang diumumkan sebelumnya, konser di Kanada dan Amerika akan menampilkan dukungan dari Smashing Pumpkins, Rancid, dan Linda Lindas, sementara penggemar Eropa akan mendapatkan sambutan hangat dari Nothing But Thieves, The Hives, Donots, The Interrupters, dan Maid of Ace.

Baca juga: Lirik Lagu The American Dream is Killing Me, Singel Baru dari Green Day

“Kami sangat bersemangat untuk merilis musik baru selain dengan album The Saviors, sebuah rekaman yang dimaksudkan untuk diguncang secara live, bersama-sama. Jadi mari kita berantem. Kami punya beberapa teman luar biasa yang ikut serta dalam perjalanan ini!,” kata Green Day dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Billboard, Kamis (2/11/2023).

Tanggal turnya sendiri akan dimulai pada tanggal 30 Mei 2023 dengan pertunjukan festival di O Son do Camino di Monte de Gozo, Spanyol, sebelum berlanjut ke pertunjukan di Spanyol, Jerman, Swiss, Italia, Prancis, Belanda, dan Inggris.

Baca juga: Green Day Jual Merchandise Album Nimrod dengan foto Mugshot Donald Trump untuk Amal

Dan berakhir pada tanggal 29 Juni dengan pertunjukan di Stadion Wembley London.

Sementara, konser di Amerika Utara akan mencakup pertunjukan di Citi Field di New York, Fenway Park di Boston, Wrigley Field di Chicago, PNC Park di Pittsburgh, Stadion SoFi di Los Angeles dan jadwal konser terakhir di Petco Park di San Diego pada 28 September.

Selain itu, penjualan album The Saviors dimulai pada 10 November 2023.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Panic Song - Green Day

Green Day baru saja merilis video untuk lagu pop-punk rager “Look Ma, No Brains!” pada Kamis, sebuah lagu yang mereka debutkan secara live di pertunjukan kejutan klub di Las Vegas bulan lalu bersama dengan lagu nyaring “The American Dream Is Killing Me.”

Ada pun, The Saviors akan dirilis pada 19 Januari 2024 di Reprise/Warner Records.

Green Day adalah band punk rock asal Amerika yang dibentuk pada tahun 1986 di Berkeley, California. Band ini terdiri dari trio Billie Joe Armstrong, Mike Dirnt, dan Tré Cool.

Baca juga: Blink-182 Reuni dengan Saudara Tua Green Day di Festival When We Were Young 2023

Lagu hits mereka di antaranya “Basket Case”, “American Idiot”, “Boulevard of Broken Dreams”, dan masih banyak lainnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com