Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Penghuni Rumah The Conjuring Berbagi Pengalamannya yang Paling Menakutkan

Kompas.com - 31/10/2023, 13:53 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Mantan penghuni rumah yang menginspirasi film The Conjuring berbagi pengalaman paling menakutkannya saat tinggal di rumah yang terletak di daerah Rhode Island, Amerika tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan The Sun, Madison Heinzen berbagi beberapa pengalaman supernatural yang tidak dapat dijelaskan yang dia alami di rumah tersebut, dan menggambarkan pertemuannya yang paling menakutkan, termasuk mendengar suara-suara.

Mulai dari langkah kaki yang menyeramkan sampai suara misterius disertai “sosok bayangan” di dalam rumah, sesuai dengan reputasinya yang dijadikan film horor pada tahun 2013.

Baca juga: Urutan Nonton The Conjuring Universe, Terbaru The Nun 2

Keluarga Madison Heinzen sebelumnya memiliki properti tersebut, jadi dia terbiasa dengan fitur-fiturnya yang mengerikan, dan bahkan mengadakan tur hantu di rumah tersebut.

“Saya mendengar suara yang menyebut nama saya dengan lantang dan itu membuat saya takut,” kata wanita berusia 23 tahun itu seperti dilansir NME, Selasa (31/10/2023).

“Kupikir itu ibuku, kedengarannya jauh seperti ibumu mengomelimu, berulang kali terdengar 'Madison, Madison', jadi aku berpikir apa yang ibuku butuhkan?” imbuh Heinzen.

Baca juga: Bonnie Aarons Pemeran Valak Gugat Warner Bros karena Penjualan Merchandise The Conjuring

Namun, ketika dia pergi untuk mencari tahu, Heinzen menyadari bahwa ibunya tidak meneleponnya, mengatakan kepadanya bahwa dia “berada di posisi yang berlawanan sehingga tidak mungkin [dia] mendengarnya.”

Heinzen mengatakan dia memiliki masa kecil yang tidak biasa, tumbuh di rumah yang menginspirasi kesuksesan franchise film horor, dengan penyelidik paranormal untuk orangtuanya dan perjalanan mengusir hantu.

Saat pertama kali menonton film The Conjuring pada usia 13 tahun, Heinzen menceritakan, dia sangat bersemangat untuk pindah ke rumah tersebut, tetapi sudah jelas sejak awal ada hal lain yang sedang terjadi.

Baca juga: Pekarangan Rumah Horor di Film The Conjuring Disewakan untuk Kamping, Berani Coba?

“Kami sedang memeriksa bagian-bagian berbeda di rumah dan saya mendengar ini, kedengarannya seperti geram padaku, benda itu berada di atas kepalaku dan aku sedang melihat barang-barang yang ditinggalkan pemiliknya,” ucap Heinzen. 

Sejak pengalaman tak menyenangkan itu, Heinzen tak lagi memegang benda-benda yang ada di rumahnya sembarangan.

“Itu membuatku takut karena aku berpikir, mungkin aku tidak dimaksudkan untuk menyentuh benda itu, mungkin mereka tidak menyukainya,” kata Heinzen.

Baca juga: 4 Rekomendasi Film tentang Teror Iblis, Ada Annabelle dan The Conjuring

Salah satu pengalaman yang paling menakutkan terjadi ketika Heinzen bukan satu-satunya orang yang menyaksikannya, dan itu sangat mirip dengan adegan di film.

Saat duduk melakukan wawancara, dia mendengar dua kali tepuk tangan.

“Kami semua saling berpandangan dan saya seperti 'Ya Tuhan' karena hal yang terjadi di film adalah mereka bermain petak umpet dan bertepuk tangan,” katanya, mengacu pada adegan di film pertama The Conjuring di mana dalam sebuah film permainan, karakternya memakai penutup mata, tetapi mendengar tepuk tangan yang tidak diinginkan datang dari ruang bawah tanah.

Baca juga: Rumah Angker Inspirasi The Conjuring Terjual Rp 17,9 Miliar

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com