Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bae Suzy Mungkinkan Pensiun Dini Usai Bintangi Doona!

Kompas.com - 30/10/2023, 13:07 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Mantan anggota girl group Kpop Miss A, Bae Suzy, telah membuka diri tentang kemungkinan pensiun dari industri hiburan.

Bae Suzy saat ini membintangi Doona! serial drakor Netflix yang baru dirilis bersama aktor Yang Se-jong.

Dalam serial tersebut, Bae Suzy berperan sebagai Doona, mantan idola Kpop yang meninggalkan kehidupan glamor selebritas dan menjauh dari pusat perhatian.

Baca juga: Bintangi Drakor Doona!, Bae Suzy Teringat Masa Jadi Idol Kpop

Aktris tersebut kemudian membandingkan kehidupannya dengan kehidupan Doona di serial tersebut, mengatakan kepada Kantor Berita Yonhap bahwa dia “merasa seperti dipukul di perut ketika membaca adegan di naskah” karena situasi karakternya sangat mirip dengan kehidupan Doona.

Bae Suzy kemudian menyinggung pengalamannya sendiri sebagai seorang idola Kpop, setelah aktif berpromosi dengan girl group Miss A dari tahun 2010 hingga 2015. Bae Suzy mengatakan bahwa dia biasa “mengabaikan” perjuangannya selama periode tersebut.

Baca juga: Bae Suzy Sumbang Rp 1,18 Miliar untuk Korban Bencana Banjir di Korea

“Saat itu, saya bahkan tidak menyadari bahwa saya sedang mengalami masa sulit,” kata Bae Suzy seperti dilansir NME, Senin (30/10/2023).

“Beberapa orang mungkin mengira saya sedang melarikan diri, tetapi yang sebenarnya saya lakukan adalah berusaha untuk tidak terbawa oleh pikiran saya sendiri. Saya mencoba fokus pada hal lain,” tambah Bae Suzy.

Merasa kehidupannya mirip dengan karakternya Doona, aktris berusia 29 tahun ini juga menyinggung keinginannya sendiri untuk pensiun dari industri hiburan.

Baca juga: Bae Suzy Bikin Penggemar Baper Usai Unggah Foto Bareng Park Bo Gum dan Tang Wei

“Saya selalu berkata pada diri sendiri bahwa saya bisa keluar dari bisnis ini kapan saja, sehingga proyek saya saat ini bisa menjadi proyek terakhir saya,” ungkap Bae Suzy.

“Pikiran tersebut justru memotivasi saya untuk berusaha sebaik mungkin setiap saat,” tambahnya.

Namun, seperti yang dicatat Kantor Berita Yonhap, penyanyi tersebut belum memiliki rencana konkret untuk menjauh dari sorotan.

Baca juga: Bae Suzy dan Yang Se Jong Akan Main di Drama The Girl Downstairs

Bae Suzy sebelumnya berbicara tentang bagaimana dia “tidak memiliki kesempatan untuk merasakan sakit dan mengekspresikan emosi yang sebenarnya” selama menjadi anggota Miss A.

Sementara itu, lawan mainnya Yang Se-jong mengungkapkan, dia menjalani laser hair removal yang “menyakitkan” agar terlihat lebih muda untuk serial Doona!.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com