Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Pengalaman Nonton Langsung AGT 2023 di LA, Uya Kuya: Berantakan Juga Sistem Tiketnya

Kompas.com - 02/10/2023, 17:14 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Menonton langsung acara America's Got Talent (AGT) di Pasadena Civic Auditorium, Los Angeles, Amerika Serikat, presenter dan penyanyi Uya Kuya ungkap fakta sistem penjualan tiket yang disebutnya berantakan.

Uya mengaku sebenarnya sudah memesan tiket lewat internet, tapi saat akan menukar dalam bentuk fisik, tiket disebut telah habis terjual. 

"Kita udah pesan di internet jauh-jauh hari, dapat konfirmasi tiketnya tinggal dituker hari itu," kata Uya dikutip dari YouTube Uya Kuya Tv.

"Tiba-tiba dari awal udah habis. Usut punya usut, ada rombongan orang yang ambil tiket VIP berapa ratus dari pagi," lanjutnya.

Baca juga: Nonton Langsung AGT 2023, Uya Kuya Ceritakan Kekecewaan Penonton Amerika Saat Putri Ariani Diumumkan Peringkat 4

Kejadian itu membuat Uya menyadari, sistem penjualan tiket di luar negeri ternyata tak selalu lebih baik.

"Menurut gue, kita bilang AGT enggak profesional-profesional amat juga, berantakan juga sistem ticketing-nya, sistem antrinya," ucap Uya.

"Berantakan lah, banyak yang kecewa di hari pertama," imbuhnya.

Diungkap Uya, pada hari pertama final AGT dia bertemu orang Amerika yang sudah terbang jauh dari Texas dan tak kebagian tiket.

Baca juga: Putrinya Memulung Botol di Amerika, Uya Kuya Bongkar Uang Jajan Bulanan Cinta

Merasa iba, Uya akhirnya memberikan tiket milik putranya dan milik seorang teman. Sehingga anak dan temannya tak menonton AGT di hari pertama.

"Di hari pertama ada orang yang bela-belain datang jauh-jauh dari Texas ke sini (LA) enggak dapat tiket," ungkap Uya.

"Akhirnya tiket Nino sama ada teman kita satu, kita kasih dia, kasihan kita, dia udah terbang 7 jam ke sini enggak dapat tiket," ujarnya kemudian.

Mendapat pengalaman tak menyenangkan di hari pertama final AGT, Uya akhirnya memilih datang lebih awal untuk mengantre tiket final AGT hari kedua.

"Saya pribadi datang jam 12.30, padahal show jam 06.00, kita antre dari awal, akhirnya hari kedua dapat semua," ujar Uya.

Sebelumnya, Uya yang menonton langsung final AGT di LA, menceritakan kekecewaan penonton Amerika usai hasil final AGT menyatakan Putri Ariani tak masuk tiga besar.

"Pas ternyata Putri dieliminasi di Top 4, itu kelihatan banget kekecewaan orang, semua pada teriak 'huuuuuu,' pada marah semua," ujar Uya.

"Dan itu bukan orang Indonesia aja, bule-bule yang dibelakang gue pada marah, 'I can't believe it,' ini enggak mungkin, bilang gitu," lanjutnya.

Untuk diketahui, Putri Ariani berhasil menempati peringkat 4 America's Got Talent season 18 2023.

Untuk informasi, juara pertama AGT 2023 dimenangkan oleh Adrian Stoica dan anjingnya, Hurricane.

Kemudian juara dua ada Anna DeGuzman, pesulap berbakat asal Filipina. Juara ketiga ditempati oleh Murmuration, sementara juara lima ada The Ramadhani Brothers.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com