Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joe Jonas Tanggapi Gugatan Sophie Turner, Bantah Telah Menculik Anak-anak Mereka

Kompas.com - 22/09/2023, 18:37 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Aktris asal Inggris Sophie Turner telah mengajukan gugatan terhadap suaminya, Joe Jonas.

Gugatan Sophie Turner berisi permintaan segera untuk mengembalikan kedua anak mereka ke Inggris setelah diklaim anak-anak mereka dipindahkan secara tidak sah oleh Joe Jonas.

Sophie Turner yang merupakan pemain serial Game Of Thrones ini mengajukan petisi di Manhattan, Amerika pada Kamis (21/9/2023).

Baca juga: Sophie Turner Tahu Gugatan Cerai Joe Jonas dari Media

Seperti dilansir CNN, Jumat (22/9/2023), Sophie Turner mengklaim kedua putrinya telah dibawa ke New York dari rumahnya di Inggris, klaim ini tertera dalam dokumen petisi yang diajukannya.

Berdasarkan petisi tersebut, Sophie Turner setuju bahwa Joe Jonas akan menjaga kedua putri mereka saat tur dengan bandnya The Jonas Brothers di AS, karena Sophie Turner tengah terikat komitmen untuk syuting serial baru.

Sophie Turner, yang berencana kembali ke Inggris bulan ini bersama anak-anaknya, tetapi kemudian menyatakan bahwa Joe Jonas menolak menyerahkan paspor anak-anak tersebut ketika dia mencoba mengambilnya.

Baca juga: Joe Jonas Singgung Perceraian dengan Sophie Turner Saat Konser di Los Angeles

Perwakilan Joe Jonas telah membantah berbagai tuduhan dalam gugatan tersebut, termasuk klaim bahwa Sophie Turner mengetahui perceraian mereka “melalui media” awal bulan ini.

Sebagai tanggapan, perwakilan Joe Jonas menyatakan, Sophie Turner “sadar” dia akan mengajukan gugatan cerai, di mana Pengadilan Florida mengeluarkan perintah yang “membatasi kedua orangtua untuk merelokasi anak-anak mereka”.

Mereka mengklaim Sophie Turner mengetahui perintah ini pada 6 September 2023.

Baca juga: Gugat Cerai Sophie Turner, Joe Jonas Minta Biaya Hidup Anaknya Ditanggung Bersama

Perwakilannya mengatakan pasangan itu mengadakan pertemuan “ramah” pada hari Minggu (17/9/2023) di New York setelah dia terbang ke sana untuk menemui anak-anak, di mana Joe Jonas percaya “mereka telah mencapai pemahaman bahwa mereka akan bekerja sama menuju pengasuhan bersama yang bersahabat".

Sophie Turner diklaim memberitahunya bahwa dia ingin membawa putri mereka kembali ke Inggris kurang dari 24 jam kemudian, yang mana hal tersebut dikategorikan melanggar perintah Pengadilan Florida jika Joe Jonas menurutinya.

“Joe Jonas mencari pola asuh bersama dengan anak-anak sehingga mereka dibesarkan oleh ibu dan ayah mereka, dan tentu saja juga baik-baik saja jika anak-anak dibesarkan di AS dan Inggris,” kata perwakilan Joe Jonas (via Los Angeles Times).

Baca juga: Joe Jonas dan Sophie Turner Sudah Pisah Rumah Beberapa Bulan Ini

“Anak-anak tersebut lahir di AS dan menghabiskan sebagian besar hidup mereka di AS. Mereka adalah warga negara Amerika,” imbuh perwakilan Joe Jonas.

Perwakilan Joe Jonas juga menyayangkan perselisihan antar orangtua ini sampai melibatkan anak-anak yang seharusnya tidak perlu demikian.

“Ini adalah perselisihan hukum yang disayangkan mengenai pernikahan yang berakhir dengan menyedihkan. Ketika bahasa seperti ‘penculikan’ digunakan, hal tersebut paling menyesatkan, dan paling buruk merupakan penyalahgunaan sistem hukum,” tutur perwakilan Joe Jonas.

“Anak-anak itu tidak diculik. Setelah dirawat Joe selama tiga bulan terakhir atas kesepakatan kedua belah pihak, anak-anak tersebut kini bersama ibunya,” imbuh perwakilan pihak Joe Jonas.

Baca juga: Joe Jonas Gugat Cerai Sophie Turner

Ada pun, Joe Jonas dan Sophie Turner secara resmi mengumumkan perpisahan mereka pada 6 September 2023 di Instagram, di mana mereka menggambarkannya sebagai “keputusan bersama”.

“Setelah empat tahun pernikahan yang indah, kami memutuskan untuk mengakhiri pernikahan kami secara damai,” bunyi pernyataan itu.

“Ada banyak narasi spekulatif mengenai alasannya, namun sebenarnya ini adalah keputusan bersama dan kami sangat berharap semua orang dapat menghormati keinginan kami akan privasi bagi kami dan anak-anak kami,” tambah pernyataan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com