Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Umumkan Vakum, NOAH akan Selesaikan Konser yang Masih Tersisa

Kompas.com - 19/09/2023, 13:38 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Grup band NOAH baru-baru ini menyebut mereka akan melakukan istirahat panjang alias vakum dari belantika musik.

Kabar mengejutkan ini disampaikan Ariel selaku vokalis saat NOAH menggelar konser The Great Journey of NOAH di Eldorado Dome, Lembang, Bandung, Sabtu (16/9/2023).

“Kami punya berita kurang bagus. Tahun ini, habis September, kami mau istirahat panjang. Ini jadi konser terakhir di Bandung,” kata Ariel.

Baca juga: NOAH Umumkan Hiatus, Ariel: Kami Mau Istirahat Panjang

Kabar akan vakumnya NOAH dari industri musik dibenarkan oleh Musica Studio’s selaku label yang menaungi band asal Bandung tersebut.

Meski demikian, pihak Musica Studio’s mengatakan, NOAH tidak langsung benar-benar vakum atau hiatus.

Namun, akan menyelesaikan terlebih dahulu semua pekerjaan yang masih tersisa.

Baca juga: Umumkan Hiatus, NOAH Masih Ambil Jadwal Manggung sampai Desember 2023

Mereka mau Istirahat dulu, namun kerjasama yang sudah ada sebelumnya masih tetap dijalankan,” ucap perwakilan pihak Musica Studio’s kepada Kompas.com melalui pesan instan, Selasa (19/9/2023).

Berkait alasan pasti NOAH memutuskan untuk vakum, pihak Musica mengaku belum mengetahui lebih jauh.

Personel NOAH yang tersisa saat ini; Ariel, Lukman, dan David belum menyampaikan keterangan berkait alasan mereka memutuskan vakum.

Baca juga: Foto Bareng Ariel NOAH, Happy Asmara: Tempatmu di Sini Pujaanku

Belum ada penjelasan lebih lanjut dari para personal,” kata perwakilan pihak Musica Studio’s.

Ada pun, selain menggelar konser di Lembang, Bandung, NOAH juga masih memiliki beberapa jadwal konser di kota lain selama bulan September 2023 sebelum mereka hiatus.

Di antaranya adalah festival musik Pestapora pada 22-24 September 2023 di Gambir Expo, Kemayoran Jakarta. Lalu, NOAH akan menggelar konser di Gold Dragon Medan, pada 26 September 2023.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Circus Concerto Music Attraction Illusion, Ada NOAH dan BCL

Selain itu, NOAH masih punya jadwal konser di Oktober 2023. Ariel dan kawan-kawan akan tampil di Circus Concerto yang digelar di JIExpo Convention Centre & Theater, Kemayoran, Jakarta Pusat, 7 Oktober 2023.

Keputusan hiatus dari NOAH ini menjadi yang pertama sejak band asal Bandung ini berganti nama dari sebelumnya bernama Peterpan pada tahun 2013 atau satu dekade lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com