Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

V BTS Segera Rilis Debut Album, Berikut Deretan Karyanya yang Populer

Kompas.com - 22/08/2023, 19:15 WIB
F Azzahra,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com- V, anggota grup kenamaan BTS direncanakan akan segera merilis album debut solo bertajuk Layover. Agensi yang menaungi V BTS, Big Hit Entertainment, mengumumkan bahwa Layover akan dirilis pada Jumat (8/9/2023).

Layover nantinya akan memiliki enam lagu dengan genre dan suasana yang beragam, seperti lagu Rainy Days yang bersuasana suara hujan (white noise), serta Blue dan Love Me Again bernuansa old school R&B.

Lalu lagu Slow Dancing bersuasana santai dan romantis tahun 1970-an, For us dengan kombinasi pop dan R&B serta Slow Dancing Piano Ver. sebagai lagu bonus yang dibawakan dalam versi berbeda dengan iringan piano.

Debut solo V BTS kali ini sangat dinantikan penggemar. Pasalnya, V berpartisipasi langsung dalam penulisan albumnya.

Baca juga: BigHit Bantah Lagu Seven Jungkook BTS Plagiat Time of Mask Fin.K.L

Seperti yang sudah diketahui, V BTS merupakan penyanyi yang piawai menulis lagu. Sejumlah karya ciptaannya bahkan masuk dalam album-album BTS.

Penasaran lagu-lagu apa saja ciptaan V BTS? Simak daftarnya yang telah dirangkum Kompas.com dari berbagai sumber berikut.

1. Outer : Circle Room Cypher

V BTS merupakan salah satu komposer yang menggarap lagu Outer: Circle Room Cypher dalam album debut BTS, 2 Cool 4 Skool (2013).

Lagu penutup dalam album ini menceritakan semangat anggota BTS untuk menunjukkan passion mereka dalam dunia musik.

Baca juga: Big Hit Umumkan J-Hope BTS Segera Jalani Wajib Militer, Minta Penggemar Tidak Hadiri Upacara Penyambutan

2. Hold Me Tight

Bersama anggota BTS lainnya, V BTS berkolaborasi dengan J-Hope, Suga, RM, Slow Rabbit, dan Pdogg menciptakan lagu berjudul Hold Me Tight. Lagu ini pun yang menjadi lagu kedua yang diciptakan oleh V BTS.

Hold Me Tight merupakan salah satu lagu dalam album The Most Beautiful Moment In Life Pt.1 yang rilis pada 2015. Hold Me Tight memiliki makna yang cukup dalam mengenai perpisahan dalam sebuah hubungan. Lagu ini cocok didengarkan bagi kamu yang sedang putus cinta.

3. Boyz With Fun

Boyz With Fun merupakan salah satu lagu karya V BTS hasil kolaborasi dengan Jin, J-Hope, Suga, RM, Pdogg, dan Bang PD.

Baca juga: V BTS Dikabarkan Akan Rilis Album Solo Tahun Ini

Lagu ini dirilis pada 2015 dan masuk dalam album The Most Beautiful Moment In Life Pt.1. Boyz With Fun bercerita tentang BTS sebagai pemuda gaul Korea yang sedang menikmati masa remajanya.

4. Stigma

Karya ketiga yang diciptakan oleh V BTS adalah Stigma. Lagu ini dibawakan secara solo oleh V BTS dalam album Wings: You Never Walk Alone yang rilis pada 2016.

Stigma bercerita tentang rasa emosional seseorang yang ingin kembali ke masa mudanya. Lagu ini cocok didengarkan ketika kamu sedang galau atau gundah akan sesuatu.

5. 4 O'Clock

V BTS menciptakan lagu 4 O’Clock bersama RM pada 2017. Lagu ini spesial diciptakan untuk merayakan empat tahun debut BTS.

Baca juga: Le Jazz de V Hadiah dari V BTS untuk ARMY

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com