Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lee Han Byeol Dapatkan Peran di Mask Girl Setelah Bersaing dengan 1.000 Orang

Kompas.com - 16/08/2023, 17:26 WIB
Melvina Tionardus,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris pendatang baru Lee Han Byeol berhasil mendapatkan peran di drama Mask Girl setelah melalui proses casting yang ketat.

Dalam drama produksi Netflix Korea itu, Lee Han Byeol memerankan Kim Mo Mi, ketika karakter itu menjadi pekerja kantoran sekaligus BJ (broadcast jockey) bertopeng.

Sutradara Kim Yong Hoon mengatakan ia mengaudisi sekitar 1.000 orang sebelum menemukan Lee Han Byeol yang dinilainya berkarakter cerdas dan tenang.

"Saya tidak tahu angka pastinya, tapi saya melakukan audisi hampir 1.000 orang. Saat itu, sulit untuk bertatap muka karena masa Covid-19," ungkap sutradara Kim Yong Hoon dalam konferensi pers virtual yang diikuti Kompas.com, Rabu (16/8/2023).

Baca juga: Sinopsis Mask Girl, Go Hyun Jung jadi Wanita Bertopeng

Lee Han Byeol mengaku ia awalnya khawatir apakah bisa memerankan Kim Mo Mi dengan baik, namun sutradara Kim Yong Hoon meyakinkan dia.

Ketika membaca skenario Mask Girl, Lee Han Byeol menaruh empati pada Kim Mo Mi dan bisa merasakan kesulitannya.

"Jadi saya pikir saya harus menaruh hati dan pikiran saya pada proyek ini karena saya bisa berempati padanya," ucap Lee Han Byeol.

Saat kecil Kim Mo Mi mendapat komentar dari orangtuanya terkait penampilannya.

"Saya memiliki pengalaman yang sama," aku Lee Han Byeol.

Mask Girl menceritakan Kim Mo Mi yang sejak kecil gemar menari dan bercita-cita menjadi penyanyi.

Akhirnya sembari menjadi pekerja kantoran ia menjadi BJ bertopeng pada malam hari dan mendapat banyak atensi dan cinta dari fans online.

Mask Girl  tayang mulai 18 Agustus 2023 dalam tujuh episode. Drama ini juga dibintangi Go Hyun Jung, Nana, Ahn Hae Hong, dan Yeom Hye Ran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com