Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia Akan Digelar Agustus 2023

Kompas.com - 16/08/2023, 15:20 WIB
Sania Mashabi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia tahun 2023 akan digelar The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta Selatan, Kamis, (24/8/2023).

Konser yang dikemas dalam format orkestra bersama komposer Andi Rianto ini diadakan oleh PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) khusus untuk para nasabahnya.

"Tema untuk tahun ini kita Cahaya dari Timur jadi kita juga melihat dari lineup yang ada variatif sekali sama seperti Indonesia," kata Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi di Menara Sentraya, Jakarta Selatan, Rabu (16/8/2023).

Baca juga: Kecelakaan Motor, Taeil NCT Akan Absen di Konser NCT Nation: To The World

Noviady mengatakan, konser musik itu sudah digelar sejak tahun 2018 dengan format orkestra dari komposer terkemuka Andi Rianto dan Magenta Orchestra.

Setiap tahunnya lineup yang dihadirkan selalu beragam usia, genre musik, serta karakter suara yang berbeda-beda.

"Berbagai usia segmen. Ada satu warna, meskipun kemampuan genre berbeda, tapi ada satu tema yang bisa di compose oleh Mas Andi Rianto," ujarnya.

Artis yang akan tampil dalam acara itu antara lain Andmesh, Cakra Khan, Cut Mini, Kris Dayanti, Maudy Ayunda, Nassar, Raisa, Rina Nose, Sandra Dewi, Titiek Puspa, hingga pemenang Kejar Mimpi Rising Start Evelyn Wijaya.

Baca juga: Gantikan Katharine McPhee di Konser David Foster, Putri Ariani: Suatu Kehormatan bagi Saya

Dalam kesempatan yang sama, Komposer Andi Rianto mengaku senang bisa tiga kali berturut-turut ikut serta dalam pelaksanaan Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia.

Andi merasa seperti diberikan kanvas untuk melukis musik dari para penyanyi berbakat.

"Saya kayak dikasih kanvas untuk melukis suatu pertunjukan seni yang beragam dengan mengejar mimpi, karena semua yang ada di situ kita mengejar mimpi kita masing-masing," kata Andi Rianto.

Baca juga: Taylor Swift Beri Bantuan ke Tiap Lokasi Konser Eras Tour di Amerika Serikat

Andi menungkapkan nantinya akan ada sekitar 60 penyanyi yang akan tampil dalam konser tersebut. Para penyanyi itu nantinya tidak hanya akan bernyanyi solo, tetapi juga melakukan kolaborasi.

Saat ini, Andi masih melakukan berbagai persiapan aransemen orkestrasi hingga latihan dengan para penyanyi.

"Sekarang lagi dalam tahap aransemen orkestrasi, kemudian beberapa hari lagi kita akan latihan bersama orkestra dan kita juga akan latihan dengan para penyanyi dan juga Sandra Dewi," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com