Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sunny SNSD Resmi Keluar dari SM Entertainment

Kompas.com - 08/08/2023, 11:02 WIB
Sania Mashabi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

Sumber Allkpop

KOMPAS.com - Member girl group Korea Selatan SNSD, Sunny, resmi mengundurkan dari agensi yang membesarkan namanya, SM Entertainment.

Hal itu diumumkan langsung oleh Sunny melalui akun Instagram-nya, @515sunnyday. Sunny awalnya menyampaikan terima kasih atas peringatan debut SNSD.

Lalu ia menyampaikan terima kasih pada setiap anggota SNSD, staf, keluarga, penggemar, dan juga agensi SM Entertainment.

Baca juga: King The Land Jadi Nomor 1 di Netflix, Yoona SNSD Ucapkan Terima Kasih

"Saya ingin menyampaikan terima kasih khusus kepada SM Entertainment, sebuah perusahaan yang membantu seorang gadis berusia 19 tahun bernama Lee Soon Kyu debut sebagai Sunny dari Girls' Generation (SNSD)," kata Sunny dilansir Allkpop, Selasa (8/8/2023).

Sunny juga menyampaikan terima kasih kepada para manajer yang telah berbagi suka duka selama 16 tahun bekerja bersama-sama.

Menurut Sunny, tidak ada hari yang lebih bahagia lagi selain debut bersama para anggota SNSD dan bertemu para penggemarnya yang disebut Sones.

Baca juga: Hyoyeon SNSD Akan Rilis Lagu Baru pada Akhir Agustus 2023

Setelah hengkang dari SM Entertainment, Sunny akan memberanikan diri untuk melihat dunia melalui lingkungan yang baru lagi.

Keberanian itu, kata dia, didapatkan dari para penggemar yang sudah memberikan dukungan dan cinta selama ini.

"Tidak peduli hari apa yang akan datang, saya akan bergerak maju sebagai energizer Sunny. Saya berharap dapat memberi Anda kabar baik lebih sering sebagai Sunny," ujar dia.

Baca juga: Sinopsis King the Land Episode 12, Hubungan Asmara YoonA SNSD dan Junho 2PM Akhirnya Terbongkar

Sebagai informasi, Sunny diketahui adalah keponakan dari pendiri SM Entertainment, yakni Lee Soo Man. Sunny bergabung dengan SNSD pada tahun 2007.

Selain anggota SNSD, Sunny juga pernah menjadi radio DJ, dan pembawa acara televisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Allkpop
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com