Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senandung Lara, Lagu Bahasa Indonesia Pertama Rendy Pandugo sebagai Solois

Kompas.com - 05/08/2023, 10:27 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rendy Pandugo merilis lagu barunya berjudul “Senandung Lara” pada 7 Juli 2023 lewat P.O.P Records.

“Senandung Lara” adalah lagu bahasa Indonesia pertama Rendy sebagai solois. Lagu ini ia ciptakan sendiri dibantu Petra Sihombing.

“Kayak sebenarnya sih gue sudah bikin beberapa lagu Indonesia di proyek sebelumnya. Cuma sebagai solois dan gua nulis sendiri sebagai solois dan gua rilis itu, ini baru pertama kali,” ujar Rendy di studio TikTok Music Live di wilayah Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (4/8/2023).

Baca juga: Cerita Rendy Pandugo di Balik Kolaborasinya dengan Pamungkas dalam Lagu Friends

Alasannya menciptakan lagu bahasa Indonesia karena Rendy ingin memberi tantangan pada dirinya untuk membuat sesuatu yang segar setelah satu tahun tak merilis karya baru.

Alhasil, terciptalah “Senandung Lara,” lagu yang sangat personal untuknya.

“Kayaknya harus comeback with new stuff gitu ya dan gua harus cari sesuatu yang segar aja karena coba challenge gue dan coba nulis bahasa Indonesia,” kata Rendy.

Menulis lagu bahasa Indonesia, kata Rendy sangat sulit untuknya. Sebab ia lebih sering menulis lagu-lagu dengan lirik bahasa Inggris.

Baca juga: Lirik Lagu Senandung Lara, Singel Terbaru dari Rendy Pandugo

Untungnya, saat itu ada Petra Sihombing yang membantunya menulis lirik “Senandung Lara”.

“Dan ternyata cukup susah saudara-saudara hahahaha Karena bukan berarti gue mendiskriminasi bahasa Indonesia, enggak. Maksudnya bahasa Indonesia itu it’s a good thing,” ucap Rendy.

“Cuma Alhamdullilah kemarin gue dibantu sama Petra Sihombing juga sih jadi di tengah jalan, ‘bantuin gue nulis dong.’ Akhirnya gue bisa lebih lancar nulisnya,” tutur Rendy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com