Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Tayang dan Daftar Pemain Air Mata di Ujung Sajadah

Kompas.com - 04/08/2023, 18:20 WIB
Vincentius Mario,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Air Mata di Ujung Sajadah siap tayang di Indonesia mulai 7 September 2023.

Film produksi Beehave Pictures dan MBK Productions itu disutradarai oleh Key Mangunsong dan diproduseri oleh Ronny Irawan bersama Nafa Urbach.

Berikut daftar pemain dalam film Air Mata di Ujung Sajadah:

  • Fedi Nuril sebagai Arif
  • Titi Kamal sebagai Aqilla
  • Citra Kirana sebagai Yumna
  • Krisjiana Baharudin sebagai Arfan
  • Jenny Rachman sebagai Eyang Murni
  • Faqih Alaydrus sebagai Baskara
  • Tutie Kirana sebagai Halimah

Ronny Irawan menyebut bahwa skenario film produksi pertamanya ini telah dipersiapkan sejak 5 tahun lalu.

"Film Air Mata di Ujung Sajadah ini sudah ditulis sekitar 5 tahun lalu, mulai tahun 2017 dan bahkan waktu itu Titi Kamal yang saya sodori ceritanya pertama," kata Ronny dalam konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (4/8/2023).

Ronny berharap, film Air Mata di Ujung Sajadah menjadi angin segar yang bisa menarik perhatian penonton di tengah gempuran film horor.

"Di film ini tidak ada antagonis. Semua terjadi karena suatu alasan. Semoga bisa menjadi film yang sangat ditunggu-tunggu, di tengah gempuran semua film horor," ujar Ronny.

Sementara, Air Mata di Ujung Sajadah adalah debut Nafa Urbach sebagai produser. Nafa menyebut ada banyak perbedaan yang dia rasakan.

"Beda banget. Tanggung jawabnya lebih berat. Lebih ribet juga jadi produser, karena atur keuangan, urusin bintangnya, scheduling in everything, budgeting, promoting dan masih banyak lagi. Terus ceritanya, sutradaranya, krunya, terus lokasi syuting dan segala macam," ucap Nafa.

Sinopsis

Secara singkat, Air Mata di Ujung Sajadah menceritakan Aqilla (Titi Kamal) yang dibohongi oleh ibunya sendiri, Halimah (Tutie Kirana) bahwa bayinya dengan Arfan (Krisjiana Baharudin) meninggal dunia.

Halimah menyerahkan bayi Aqilla untuk diasuh oleh pasangan Arif (Fedi Nuril) dan Yumna (Citra Kirana) yang sudah lama mendambakan seorang anak.

Tujuh tahun kemudian, Aqilla mengetahui bahwa anaknya, Baskara (Faqih Alaydrus) masih hidup.

Aqilla berusaha mendapatkan anaknya kembali, namun di sisi lain dia tidak tega merenggut kebahagiaan keluarga Arif, Yumna dan Eyang Murni (Jenny Rachman).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com