Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikah sejak Juni 2023, Tina Toon Ungkap Alasan Baru Sekarang Umumkan Pernikahannya

Kompas.com - 13/07/2023, 18:49 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Agustina Hermanto atau akrab disapa Tina Toon membeberkan bahwa ia menikah dengan seorang pria bernama Daniel pada Minggu, 25 Juni 2023 di kawasan Jakarta.

Tina Toon mengungkap alasannya baru mempublish pesta pernikahannya tersebut.

Ia mengatakan, ada beberapa pertimbangan yang membuatnya memutuskan untuk mempublish pernikahannya sekarang.

Baca juga: Tina Toon: Suamiku Enggak Banci Tampil Kayak Aku

"Tadinya kita publish aja di hari H (pernikahan). Cuma kan pertimbangannya banyak juga ya. Karena aku secara mau pesta ini dramanya udah internalnya banyak banget," ujar Tina Toon di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (13/7/2023).

"Jadi kalau aku publish juga pada saat itu, belum ada media, ada netizen, ada orang luar, ada semua apa yang ngasih masukan tambahan. Kan makin enggak karuan ya. (Nikahnya tanggal) 25 Juni 2023 di Jakarta," lanjut Tina Toon.

Tina Toon mengatakan, ia ingin menyelesaikan urusan internalnya lebih dahulu baru mengumumkan pernikahannya ke publik.

Baca juga: Tina Toon Sudah Pacaran Selama 5 Tahun Sebelum Memutuskan Menikah

Mengingat ada banyak rintangan yang dialaminya sebelum menikah. Sebelumnya, Tina Toon berencana menikah pada tahun 2022 saat pandemi Covid-19 mengingat ia sudah pacaran lima tahun.

Namun, pernikahannya ditunda karena kondisi kesehatan neneknya saat itu memburuk. Sampai akhirnya neneknya meninggal dunia pada Desember 2022.

Dalam budaya Tionghoa, keluarga wanita berusia 29 tahun ini masih melewati masa berkabung atas meninggalnya sang nenek. Bahkan, pernikahannya baru bisa digelar setelah tiga tahun atau 1.000 hari.

Baca juga: Tina Toon Umumkan Sudah Menikah dengan Daniel pada Juni 2023

Pelantun "Bolo-Bolo" ini berpikir menunggu 1.000 hari akan sangat lama untuk menikah. Mengingat usianya dan usia sang suami tak lagi muda hingga akhirnya Tina memutuskan menikah secara intimate.

Pernikahan itu hanya dihadiri keluarga inti yang tak kurang dari 50 orang.

"Akhirnya kita rembukin lagi, ini aja deh gereja sama KUA, cuma aku merasa bahwa tetap kan aku sebagai perempuan pengin pakai baju pengantin. Minimal kayak ada acaralah meskipun ada pakem-pakem tertentu EO dan dekornya tuh banyak banget," ucap Tina.

"Pantangan yes no-nya banyak banget, sampai akhirnya bisa mengikuti ikut membantu, sampai akhirnya bisa pesta tapi bukan pesta tapi lebih ke keluarga inti dari keluarga aku dan keluarga suami," lanjut Tina.

Tina kemudian memilih publish sekarang karena ia sudah mengurus semuanya dan lega memberitahu ke publik.

Tina ingin membagikan kebahagiaan yang dirasakannya juga ke publik.

"Ini aja aku publish aku pengin kasih tahu karena aku kan public figure. Mau enggak mau orang harus tahu juga kan anniversary dikasih tahu juga, perjalanan satu tahun kita enggak tahu, bisa ada gosip, ada apa gitu. Kan ini berita bahagia juga," tutur Tina Toon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com