Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/06/2023, 22:24 WIB
Andika Aditia

Penulis

Sumber NME


KOMPAS.com – Penyelenggara Festival Glastonbury telah mengkonfirmasi tanggal untuk pelaksanaan tahun 2024.

Sesuai dengan tradisi, festival pertunjukkan seni kontemporer Glastonbury 2024 akan berlangsung pada akhir pekan terakhir bulan Juni dari 26 Juni sampai 30 Juni 2024 di Worthy Farm, Pilton, Somerset, Inggris.

Festival yang berbasis di Somerset ini terkenal tidak hanya sebagai salah satu festival terbesar di dunia tetapi juga salah satu yang paling sulit mendapatkan tiketnya.

Baca juga: Paul McCartney dan Kendrick Lamar Pastikan Tampil di Festival Glastonbury 2022

Tiket untuk edisi 2023 terjual habis dalam waktu satu jam setelah mulai dijual November 2022, sementara tiket yang dijual kembali terjual habis hanya dalam waktu enam menit di bulan April 2023.

Tanggal pasti untuk penjualan tiket belum diumumkan, tetapi Anda dapat mendaftar di sini untuk akses tiket ketika saatnya tiba. Biasanya, penjualan tiket festival cenderung berlangsung sekitar bulan November.

Glastonbury dikenal dengan susunan pemainnya yang padat. Terdapat beberapa kabar paling hangat untuk penampil utama di antaranya akan diisi Taylor Swift hingga Madonna.

Baca juga: Coldplay Bawakan Lagu Barunya, Human Heart, di Panggung Glastonbury Festival

Lalu ada Sam Fender, The 1975, dan Spice Girls, semua di antara nama-nama besar yang berspekulasi menjadi yang teratas. Biasanya susunan lengkapnya akan diumumkan di awal musim semi.

Adapun, momen-momen spesial Glastonbury 2023 adalah Arctic Monkeys yang menyelesaikan pertunjukan Inggris mereka untuk 'The Car', lalu pemuncak penampilan hari Sabtu ada Guns N' Roses.

Baca juga: Emily Eavis Sebut Glastonbury 2021 Masih Belum Dibatalkan

Momen-momen Glastonbury 2023 lainnya yang tak terlupakan termasuk Rick Astley naik ke panggung bersama Blossoms untuk membawakan set cover supergrup dari greatest hits The Smiths, Foo Fighters terungkap sebagai band misteri The Churnups untuk menyerbu Pyramid Stage, set Lana Del Rey dipotong pendek setelah penyanyi datang terlambat 30 menit, dan The Pretenders membawakan Johnny Marr, Dave Grohl dan Paul McCartney selama set kejutan Park Stage mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com